Friday, August 8, 2014

Cara Menambah Pengelola Blog Pada Blogger

Cara Menambah Pengelola Blog Pada Blogger
Cara Menambah Pengelola Blog Pada Blogger
Jika kalian tidak punya waktu untuk mengurus blog, kalian bisa menambahkan teman atau orang yang kalian percaya sebagai pengurus atau penulis blog kalian. Jadi, saat kalian tidak bisa mengurus blog kalian, kamu bisa "mengutus" orang lain sebagai pengurus blog kamu. Blogger sendiri sudah menyediakan fitur ini. Fitur ini. Fitur didalam blogger ini terdapat 2 bagian yakni :
  • Admin : Pengelola ini memiliki kewenangan penuh terhadap sebuah blog yang dikelola. Yakni bisa memoderasi komentar, merubah template blog, mengatur postingan, dan lain sebagainya.
  • Penulis : Pengelola ini hanya bisa membuat postingan namun tidak memiliki kewenagan penuh seperti halnya Admin dan hanya terbatas pada beberapa fitur blogger saja.
Untuk menambahkan pengelola pada blogger cukup mudah yakni :

1. Login ke Akun Blogger --> Kemudian pilih Setelan ( Settings )

2. Didalam bagian Setelan, kalian pilih menu Lainnya.

3. Lalu kalian lihat dalam menu Izin ( Permissions ) --> Tambahkan Penulis --> Masukkan email ( gmail ) yang ingin kalian masukkan sebagai pengelola blog dan jika sudah klik Undang Penulis.

4. Selesai, tinggal menunggu konfirmasi dari penulis yang kita sudah undang.

Keterangan Lainnya :

- Untuk menghapus pengelola baik itu admin blog atau penulis blog caranya sama, tinggal kalian pilih saja tanda silang seperti panda gambar dibawah.
- Kalian juga bisa menaikan atau menurunkan peringkat dari orang yang kalian undang, baik itu sebagai admin atau penulis, tinggal pilih saja pada dropdown menu seperti gambar dibawah.


- Ingat ! Undang hanya bagi orang yang kalian percaya saja, jika kalian belum percaya pada orang tersebut, lebih baik undang sebagai penulis dan bukan sebagai Admin Blog, karena jika diundang sebagai Admin, akan memiliki kontrol penuh yang sama dengan kalian.

Postingan Terkait:

2 comments:

  1. .sip!!! nyari temen dulu yg mau jadi pengelolo skalian jadi donatur! hehehe

    ReplyDelete

Komentarmu menunjukan kecerdasanmu, Kalau komentar cuma buat cari link buat apa ? :)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More