Wednesday, September 5, 2012

Cara Meningkatkan Ranking Alexa Dengan Cepat

13 Cara Menaikan Ranking Alexa Dengan Cepat (Rahasia Di Bongkar !)


Alexa, pastinya kalian sudah tidak asing lagi mendengar kata disamping. Yup, Di postingan kali ini saya masih akan membahas tentang Alexa atau lebih tepatnya ke Ranking yang di lakukan oleh situs tersebut. Oke, pastinya kalian sudah mengetahui bukan tentang Alexa Rank ? ituloh semacam kumpulan digit angka yang menyatakan kepopuleran suatu website diseluruh dunia. Alexa Rank sendiri memiliki nilai yang berbanding terbalik dengan Google PageRank, Jika semakin kecil nilai dari Alexa Rank maka semakin bagus, sedangkan jika nilai PR semakin besar maka PR-nya semakin bagus.

Mungkin bagi sebagian blogger ada yang tidak memperdulikan tentang peringkat webnya di Alexa. Namun untuk blog yang ingin mencari "sampingan uang jajan" di blognya, memperhatikan ranking blog di Alexa adalah suatu hal yang diharuskan. Sekarang begini, para pemasang iklan akan lebih memilih website dengan Alexa yang tinggi dibandingkan website yang memiliki ranking Alexa yang biasa-biasa saja. Dengan harapan website yang memiliki ranking Alexa yang tinggi tersebut memiliki trafik pengunjung yang tinggi pula. Walaupun, tingginya ranking Alexa tidak terlalu mempengaruhi banyaknya pengunjung pada suatu blog. Namun tidak ada salahnya untuk saya membagikan beberapa "RAHASIA" besar untuk mendapatkan ranking Alexa dengan cepat dan stabil tentunya.

13 Cara Rahasia Menaikan Ranking Alexa Dengan Cepat 

1. Install Toolbar Alexa


Oke, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menginstall toolbar milik Alexa. Kenapa ? karena hal ini akan membantu Alexa dalam mengindeks blog yang kamu punya. Dan jangan lupa untuk mempromosikan toolbar Alexa kepada para pembaca setia blog kamu. Selain itu, setelah kamu menginstall toolbar dari Alexa, usahakan untuk mengunjungi situs kamu dari toolbar Alexa tersebut. Klik disini untuk menginstall Toolbar Alexa.

2. Taruh Widget Alexa Rank di Blog

Nah, hal ini juga penting dalam peningkatan ranking Alexa. Blog yang terpasang widget dari Alexa tentunya akan mengalami lonjakan peringkat yang signifikan dari yang tidak memasang widgetnya. Klik disini untuk menginstall Widget Alexa dan taruh di blog kamu sebagai HTML/Javascript.

3. Klaim Situs Kamu di Alexa

Di postingan sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang Cara Mengklaim Blog di Alexa. Salah satu kegunaanya adalah membantu alexa mengecek blog kamu dengan cepat. Klik disini untuk melihat caranya

4. Membangun Backlink

Kepopuleran suatu blog salah satu faktornya adalah ditentukan banyaknya backlink yang dibuat oleh situs tersebut. Semakin banyaknya backlink yang didapat, maka Alexa pun tidak aka ragu untuk menaikan peringkat situs kamu dengan cepat. Lalu caranya bagaimana untuk membangun backlink yang efektif ? Cara yang paling mudah adalah dengan Berkomentar di postingan orang lain ataupun Menjadi Penulis Tamu di blog orang lain. Backlink dari Alexa, biasanya dinamakan dengan Alexa Sites Linking In. Klik disini untuk menjadi Penulis Tamu di Blog Hzndi

Baca Juga Soal Backlink disini:
5. Update Postingan Secara Berkala

Mengupdate postingan di blog secara berkala juga mempengaruhi peringkat di Alexa. Alexa sangat suka dengan website dengan tampilan fresh saat mereka mengunjunginya. Artinya, semakin sering kamu update postingan, maka nilai Alexa kamu juga akan semakin naik. Namun, jangan lupa juga untuk mengupdate postingan dengan hasil kerja keras sendiri ya :)

Baca Juga Soal Postingan Di Bawah Ini :
Mengikuti dan aktif di banyak-banyak forum juga dapat menaikan trafik blog kamu. Tentunya jika kamu menaruh link blog kamu di thread yang kamu buat. Namun jangan sebarkan link terlalu banyak agar tidak dianggap spam.

Baca Juga : 
7. Promosi di Media Sosial

Mempromosikan blog kamu di facebook, Twitter, atau media sosial lainnya dapat meningkatkan ranking Alexa kamu dengan cepat. Tentu saja hal in dibarengi pula dengan meningkatnya trafik pengunjung ke blog yang kamu kelola. Submit konten di website sosial bookmark / social news juga bisa meningkatkan ranking Alexa kamu.

Baca Juga :
8. Review Website di Alexa

Untuk cara yang ini, bagi sebagian blogger pasti sedikit merepotkan. Para blogger sedikit malas untuk melakukan review pada blog lain. Padahal dengan mendapatkan review dari orang lain, akan meningkatkan rank Alexa juga. Semakin banyak yang review, semakin besar pula kesempatan untuk meraih ranking tertinggi di Alexa. Jadi, ajak teman kamu untuk mereview blog kamu di Alexa, dan jangan lupa untuk mereview balik blog mereka sebagai tanda terima kasih. 

9. Update Postingan Pada Jam 12 Malam

Percaya atau tidak menampilkan postingan saat jam 11.59 Malam dapat meningkatkan ranking Alexa kamu loh !. Kamu bisa menggunakan cara ini sekarang, tinggal set otomatis saja postingan kamu agar tampil di jam 12 Malam. Dan rasakan sensasi kenaikan Alexa Rank dengan cepat di hari berikutnya.

10. Gunakan Alexa Pro

Menggunakan Alexa Pro tentu saja dapat meningkatkan ranking Alexa kamu. Mustahil rasanya jika sudah menggunakan versi berbayar Alexa namun rankingnya tidak naik. Sayangnya harga yang ditawarkan cukup mahal, yakni dari $9 hingga $149 per bulan. Namun, versi yang free saja menurut saya sudah cukup bagus.

11. Blogwalking

Blogger yang sering blogwalking akan lebih cepat mengalami kenaikan Alexa rank daripada blog yang hanya update postingan terus menerus. Kenapa ? karena dengan mengunjungi blog orang lain, akan secara otomatis akan mendatangkan trafik pengunjung ke blog kamu. Jika tidak percaya, boleh dibuktikan sendiri khasiat dari Blogwalking ini sendiri ! :)

12. Berkomentar di Blog yang Memiliki Ranking Alexa Tinggi

Sama seperti PageRank, Jika kamu berkomentar pada blog yang memiliki ranking Alexa yang jauh lebih tinggi dari blog kamu maka kamu juga akan terkena imbasnya. Tentu saja imbasnya itu adalah kenaikan Alexa Rank secara drastis. Cobalah kunjungi blog yang memiliki ranking Alexa yang tinggi setiap hari dan tinggalkanlah beberapa komentar di postingannya. Selain peningkatan ranking Alexa, kamu juga akan mendapatkan banyak Backlink Alexa.

Baca Juga :
13. Naikan Trafik Pengunjung

Karena pada dasarnya perhitungan ranking Alexa berdasarkan trafik pengunjung, usahakan untuk tetap menjaga kestabilan pengunjung di blog kamu. Semakin banyak pengunjung, semakin baik ranking Alexa kamu.

Kesimpulan

Ranking Alexa bagi sebagian blogger memang sering di kesampingkan, tapi tidak ada salahnya juga untuk memperhatikannya. Terlebih lagi para blogger publisher iklan, tentu menaikan ranking Alexa yang tinggi akan sangat berguna dan para Advertiser pun akan lebih tertarik untuk memasang iklannya. Namun disaat ranking Alexa kamu sudah meranjak naik, usahakan untuk tetap menjaga trafik pengunjungnya. 

Ingat ! fokus pada trafik pengunjung dan update postingan minimal 1 kali sehari, maka ranking Alexa kamu akan tetap terjaga dan cenderung naik. Karena biasanya ranking yang sudah diatas 400 ribuan, apabila seminggu saja tidak update blog, akan menurun tajam ranking Alexanya. Backlink juga sangat dibutuhkan untuk tetap menjaga kestabilan itu, dan cara mendapatkannya adalah dengan berkomentar. 

Namun diantara semuanya, hal yang paling penting adalah memanjakan para pembaca blog kamu dengan konten yang orisinil dan berkualitas ! Jika sudah menerapkan langkah-langkah diatas, saya yakin, ranking Alexa kamu akan meningkat dengan cepat. 

Jangan lupa tinggalkan komentar kamu di bawah postingan, share pengalaman kamu tentang Alexa yah :)

Postingan Terkait:

202 comments:

  1. Replies
    1. Sudah ane review gan blog ente, tggal nunggu approve dr Alexa aja :)

      Delete
  2. tips yang menarik untuk dicoba sob ...

    ReplyDelete
  3. kalau saya sich ..hanya memanfaatkan jurus blogwalking..dan ternyata itu manjur :)

    ReplyDelete
  4. kalo yang posting jam 12 malam tu baru tau saya kang#smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bru tau kn ? Makanya sengaja saya bongkar dsni, :)

      Delete
  5. Manteeeeeeeeff, ane jadwalin dah :D . tapi 11.59 atau 00.00 ????

    ReplyDelete
  6. saya termasuk baru juga untuk masalah ngurusin blog..
    tapi setelah menerapkan jurus komen di blog2 teman saya rasa itu sangat ampuh untuk mnurunkan rangking alexa..
    :)

    ReplyDelete
  7. tips yang sangat bagus sobat,, blog saya baru bangun, mungkin alexanya masih gendut, tapi mudah2an dengan tips sobat ini, alexa blog saya makin langsing,,hehehehehhe

    trims sobat :D

    ReplyDelete
  8. Yang no 9 agak berat ne gan,,
    coz,,agak susah begadang,,
    kecuali pas hari libur,..!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blogwalking, Berkomentar, Update post adalah 3 faktor utama :)

      Delete
  9. bagus juga, nanti KY nak letak jugalah

    ReplyDelete
  10. Wah....baru nih sob, pelan-pelan tapi pasti alexa sebenarnya melihat rang sebuah blog berdasarkan panya ya.....

    ReplyDelete
  11. Terbongkarlah rahasia Alexa, patut dicoba nih terima kasih....

    ReplyDelete
  12. blog saya malah belum ada mbak alexanya :D

    ReplyDelete
  13. siiip banget lengkap bin komplit, uraian ttg Alexa yg lengkap kayaknya baru mas Hzndi yg bahas ampe ke akar-akarnya , terima kasih mas, tinggal praktekin aja nanti....

    ReplyDelete
  14. sepertinya saya dari dulu selalu gendut tuh perut si non alexa nya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau tips datas diterapkan pasti kurus ! Ane jamin :)

      Delete
  15. sengaja gak pasang si alexa di blog.. hanya online visitor yg gue tempelin di blog ane gan.

    ReplyDelete
  16. betul sekali penjelasan diatas sob...
    kita bisa meningkatkan rangkin alexa pada blog kita dengan cara2 diatas
    dan yg terpenting menurut saya adalah blogwalking seperti dijelaskan diatas tadi.
    nice share sob...
    sukses slalu buat anda

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh iyah dong om, sukses slalu juga buat om adam

      Delete
  17. bener banget apa yang sobat tulis di atas .saya bisa merasakanya ,BTW saYA sudah follow Gan,jika berkenan silahkan follback,Terimakasih

    ReplyDelete
  18. Hehehe. Aku pernah sob coba salah satunya. hehehe, dari blog ini juga sih dapatnya. Iya kan

    ReplyDelete
  19. Mantap sob, meski ada beberapa poin yang belum pernah aku lakukan. Targetku sekarang menekan alexa sampai dibawah angka 1 juta, mohon doa-nya sob dan teman2 semua. Trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau menerapkan trik yang saya beri, dalam satu setengah bulan pun bisa menembus ranking 500rban sob

      Delete
  20. Mantap Postingan sob,,,Sebelumnya sudah saya lakukan dan ternyata terbukti, walaupun page rank masih nol tapi di alexa bertambah terus hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh benarkan apa yang sudah saya bilang, baca tips dari ane soal pagerank juga sob, pasti langsung naik :D

      Delete
  21. memang benar apa yang ditulis sahabat hzndi
    awal saya membuat blog saya seperti kesetanan tiap saat blogwalking kesana kemari berkomentar disetiap blog yang saya kunjungi alhasil dalam waktu kurang dari 3 bulan alexa saya bisa menembus 700 ratusan tapi karena kesibukan offline akhirnya alexa blog saya gendut lagi
    terima kasih infonya sahabat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh iyah om, tapi kehebatan blogwalking patut diacungi jempoooolll

      Delete
  22. info yang sangat berguna buat blogger baru seperti saya ini
    terima kasih sharenya bang...

    ReplyDelete
  23. toolbarnya emang paling ampuh sob...ane dah experimen ndiri...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abang ichwan saja sudah merasakan efek dari toolbar alexa, berarti yang ane posting ini memang benar dan bukan mitos :p

      Delete
  24. Saya ikut komen di sini ya. Ranking alexa sobat kan tinggi. Hehehe

    ReplyDelete
  25. saya yakin blog ini akan sesukses beberapa blog besar tetang tutorial lain, karena cara mengemas dan menyajikan informasinya adalah dengan bersungguh - sungguh.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe makasih bang, kan ane juga belajar dari abang dalam menyampaikan info :D

      Delete
  26. mantab gan, komplit banget postingannya...

    saya coba lengkapi punya saya

    ReplyDelete
  27. Senang sekali rasanya membaca postingan ini sobat
    Terus terang saja sob, saya banyak belajar dari postingan ini,
    sangat membantu utk pengetahuan saya dalam bloging
    terima kasih

    ReplyDelete
  28. Replies
    1. Silakan ente coba sob, saya jamin berhasil dan sukses jika di terapkan dengan benar:)

      Delete
  29. tips-tipsnya mantab bener sob, ternyata banyak yang belum saya lakukan...
    thanks ya, bisa jadi tambahan buat saya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan ditambahkan sob jika masih ada yang kurang

      Delete
  30. alexa mah ga terlalu penting, yg pling penting tuh pr googlle, klo pr tinggu alexa pun bisa meningkat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau alexa dan google PR semuanya sangat penting. Kata siapa google PR tinggi kemudian Alexanya juga tinggi ? hal itu tidak menjamin sob, ada juga tuh blog yang PRnya sampai 2 atau 3 tapi ranking alexanya masih di kisaran 1 jutaan :)

      Delete
  31. Oh jadi begitu ya cara menaikan alexa rank...

    ReplyDelete
  32. yang sering ane lakukan no 11 sobat, silaturahim alias blog walking

    ReplyDelete
  33. waw, sy sih bebeas.. kadang gagas alexa tapi galau di pagerank :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh sudah baca tips dari saya untuk mendapatkan pagerank belum ? baca disini http://hzndi.blogspot.com/2012/08/13-tips-paling-jitu-untuk-meningkatkan.html

      Delete
  34. postingan yang sangat bermanfaat bagi saya yang masih dalam tahap belajar..

    terima kasih info dan sharenya shabat baikkku..:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah om lukman, sama2 yah semoga beermanfaat buat om

      Delete
  35. . . kalo aq sich gak perlu tips kayak gitu. yg penting ngblog aja dachhhh. he..86x . .

    ReplyDelete
  36. Follback bro,,udah aq follow nich blognya...

    ReplyDelete
  37. wah bagus nih sobat saya coba terapkan satu persatu biar Alexa saya bisa kurus sekarang gendut banget

    ReplyDelete
  38. makasih sobat, alexa ane belum langsing2 sob, ane coba pake cara ini yah, biyar langsing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau diterapkan dengan benar pasti langsing dengan cepat

      Delete
  39. wah kren nih sob...makasih banget segera di coba

    ReplyDelete
  40. Replies
    1. Serius mba nur, punya ku aja naik terus dan jarang sekali turun :)

      Delete
  41. alexa rank diukur dari traffic diblog kita ya mas?

    ReplyDelete
  42. semacam pr juga tapi nilainya kebalik yah..?
    pengaruh ke indeks google juga kah..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah om rawins, pengaruh juga om di google :)

      Delete
  43. ribet juga kalo mikirin alexa, aku sih posting aja dah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iyah juga sih tapi yah ga ada salahny juga kan buat membagi tips diatass :D

      Delete
  44. buset gan, banyak banget ya caranya. ehm, ane ngelakuin yang awal doang, ga sampe smuaya. ehm... baru tau segitu komplexnya ya :D

    ReplyDelete
  45. komentar lagi ah, ternyata ente segitu ketatnya sama komentar ya. heheheh, sempe nulis koment yang pertamax nice info dan sebagainya tidak akan di tampilkan. hehehhe, ane juga agak sebel sama yang gituan, ane si ga ane kunjungin balik kalu yang koment seadanya. heheheh

    ReplyDelete
  46. Kalau alexanya biarkan berjalan seadanya sobat. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh iyah gan tapi juga menerapkan trik diatas juga :p

      Delete
  47. wah posting di jam 12 malam termasuk jurus jitukah itu ??
    set alarm dong ya hhe demi naikin pr juga ya ?
    hmb kalau saya yang penting baca dan comment nih di tempat agan,..
    Salam sehat gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa gan, kalau mau naik PR yang penting konsisten ngeblognya :)

      Delete
  48. blog ane yang berusia 14 hari alexa rank nya masih 2 jutaan .

    semoga tips bisa membantu menurunkan alexa rank blog ane

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau konsisten Bw dan raajin ngepost, dalam waktu 1,5 bulan bisa dapat 500ribuan :)

      Delete
  49. Replies
    1. Silakan dicoba tips dan triknya, mudah2an bisa ya

      Delete
  50. Thanks gan. bermanfaat bagi ane yang masih pemula di dunia blogging. :)

    ReplyDelete
  51. ni mau ngikut lomba blog bro... your tips about alexa is very helpful... thx bro!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2, maaf baru bales komennya setelah 2 tahun ya haha

      Delete
  52. Mas emangnya pengaruh ya masang toolbar Alexa di blog? Soalnya saya pernah coba tapi kurang ngefek gitu mas.

    ReplyDelete
  53. nice inpoh gan...tukeran link yuk gan !!

    ReplyDelete
  54. wah,, perlu uji coba nih... doakan brhasil gan,

    ReplyDelete
  55. Nice infooo. :)
    Berguna bangett.
    *Salam Jomblo*

    ReplyDelete
  56. Berarti klau alexanya tinggi belum tentu trafiknya tinggi mas?
    Maksih infonya, salam kenal...

    ReplyDelete
  57. ilmu yang mantap buat saya yang masih baru ini. thanks ya mas atas infonya

    ReplyDelete
  58. Mau dicoba semua nih tipsnya udah beberapa bulan ini alexa rank blog saya segitu2 aja, salam kenal

    ReplyDelete
  59. triknya ok juga..
    bermanfaat sakli. trim abis
    izin copy ilmunya ya..

    ReplyDelete
  60. Wah, terima kasih atas infonnya^^ berguna banget nih^^

    Komentar balik ya

    ReplyDelete
  61. 1 Tahun ga OL Rank Alexa Langsung menghilang.
    Mana Script Claim sertifikasi jadi berbayar lagi.
    Padahal dulu Script Sertifikasi Free tuh.

    Thks Infonya. merangkak dari nol lagi...

    ReplyDelete
  62. Wah butuh kerja keras Bang.. :)
    trims buat info nya...

    ReplyDelete
  63. Baru tau saya.Saya mau tanya terutama aktif di forum mana ya?

    ReplyDelete
  64. Thanks Infonya Sob, akan saya coba untuk mempraktekannya,,,

    ReplyDelete
  65. Terimakasih sahabatku yang baik dan tulus karena telah berbagi,semoga apa yang anda berikan ini dapat membuat kami-kami yang bodoh dan kurang pengalaman ini menjadi terpompa semangatnya,semoga..!

    ReplyDelete
  66. makasih bos.. wah rangking blog ini udah keren nih

    ReplyDelete
  67. sangat membantu,,,,makasih infonya,,@_@

    ReplyDelete
  68. Terima kasih atas informasinya yang sangat membantu

    ReplyDelete
  69. Menarik gan inponya, terutama yg post jam 11.59 patut di coba, tapi apa ga ketahuan pengunjung, semua posting jam 11.59 ntar disangka lg ngepet lagi..

    ReplyDelete
  70. I just learned about seo and still needs a lot of experience, thanks to a very useful article.

    ReplyDelete
  71. makasi informasinya....sangat membantu

    ReplyDelete
  72. Bang Hzndi keren banget postingnya. CTRL+D dulu yah bang, mau saya coba satu2 biar gak ilang blognya abang,. hehehe

    ReplyDelete
  73. Info yang sangat bagus gan. thanks ya.

    ReplyDelete
  74. trimaksih gan info Rahasia Alexanya bermanfaat dan terbukti ampuh.gan infonya. numpang nyedot ilmu iy. :)

    ReplyDelete
  75. langsung praktek...
    trims ilmunya :)

    ReplyDelete
  76. Terima Kasih . Cara untuk meningkatkan ranking alexa sangat mudah dipahami .

    ReplyDelete
  77. wah cukup lengkap banget artikel tentang alexa nya gan,,ijin praktek ya :D

    ReplyDelete
  78. mantappp nih triknya broo kumplit bnget...

    ReplyDelete
  79. Ganz mantap ijin praktek di blog baru saya

    ReplyDelete
  80. Sayangnya ranking alexa di blog saya terlalu jauh gan.. mencapai 25,222,837. apa bisa itu diperbaiki/dinaikin rank-nya dengan cepat mencapai rangkin ribuan atau ratusan begitu??

    ReplyDelete
  81. nice post gann..
    mw juga donk reviewnya.. :)

    ReplyDelete
  82. makasih infonya mas....semoga blog saya bisa tembus 200.000

    ReplyDelete
  83. manteb gan infonya. menarik untuk dipraktekin.

    ReplyDelete
  84. Rank Alexa kadang bikin penasaran juga, baru rank 600 ribuan, tidak posting satu hari rank alexa turun hampir 1.000, thx infonya

    ReplyDelete
  85. mantep tipsnya manjur, postingan baru sedikit alexa saya bisa dibilang lumayan menurut saya,,hehe

    ReplyDelete
  86. mantap gan, akan saya coba terapkan di blog saya

    ReplyDelete
  87. info yg mantop...nak review juga lah mcm ni kasi up sikit alexa rank saya..

    ReplyDelete
  88. review toko online saya dong sobat...

    ReplyDelete
  89. terima kasih bermanfaat artikel menambah wawasan salam kenal

    ReplyDelete
  90. Terimakasih banyak artikelnya mas, sangat membatu buat newbie :D

    ReplyDelete
  91. Wah kayaknya ini yang paling lengkap dari sekian artikel yang saya baca tentang cara meningkatkan alexa rank. Thank share ilmu nya gan! (Izin save page As)

    ReplyDelete
  92. alexa-rank saya banyak sekaliii ...! harus 'diet ketat' dulu ini makanya nyari referensi dan ketemulah tulisan hzndi :) makasih ilmunya ya..

    ReplyDelete
  93. gilee gan.. bener-bener ampuh, seperti blog agan, rank nya udah tinggi. ane banyak belajar gan

    ReplyDelete
  94. semua instruksi sudah aku lakukan step by step, mudah2an hasilnya cepat dirasakan, trims ya telah berbagi ilmu

    ReplyDelete
  95. Wah postingannya menarik gan.
    perkenalkan gan saya blogger newbe.
    ada yang mau ane tanyain. gmna caranya tuh nyetting agar postingan tampil otomatis di jam 12 ?

    ReplyDelete
  96. tapi alexa menurut saya hanya pantas di pasang di blog tutorial , tips dan trik mas,kalau web berita dan jual beli kan jadinya jelek.bagaimana menurut anda

    ReplyDelete
  97. Terima kasih gan,ilmunya sangat bermanfaat dan membantu :D

    ReplyDelete
  98. haduh bro susah banget bro alexanya udah berubah jadi susah gimana cara masang bintang di alexa bro, yang itu udah lama

    ReplyDelete
  99. mantap...jempol infonya,,tuker riview itu jelasnya apa??saya baru dalam dunia wen,mohon bantuannya

    ReplyDelete
  100. susah susah gampang nih.. btw thx gan informasinya.. mau praktekin ah..

    ReplyDelete
  101. makasih sob atas infonya, mnambah pngetahuan lg nih tntang alexa..
    :D sakam damai

    ReplyDelete
  102. ada beberapa yang jadi pelajaran baru bagi saya di atas, kebetulan sy juga sharing

    ReplyDelete
  103. infonya sangat bermanfaat sob,,sukses buat kita semua y.!!!

    ReplyDelete
  104. makasih gan informasinya keren sekali saya juga ingin blog saya alexa rankingnya ramping

    ReplyDelete
  105. jadi gitu aja ya alexa rank, bisa diakalin hehehe

    ReplyDelete
  106. kak masih bingung dengan aktif di forum itu bagaimana yea mohon penjelasannya , masih newbie kak ??

    ReplyDelete
  107. Jadi semangat untuk naikin rank alexa, makasih tutorialnya ya mas :)

    ReplyDelete
  108. boleh juga tutorialnya sob perlu dicoba

    ReplyDelete
  109. blog walking mas informasi yang bermanfaat thx telah sharing

    ReplyDelete
  110. Ini cara yang terlengkap....untuk blog yang masih baru paling baru 30 an posting apakah juga efektif?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya efektif juga, tinggal ikuti cara diatas, disini saya menekankan ada 3 poin yang paling penting :

      1. Pasang Widget Alexa
      2. Blogwalking ( Blogwalkingnya dengan berkomentar di postingan, bukan di shoutbox )
      3. Sering2 posting minimal 1 postingan perhari.

      coba aja :)

      Delete
  111. eh, ane jg pgn tuh bos blog ane rame pngunjung, blog ane sepi sih kaya kuburan taman lawang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe nanti juga rame kok gan, btw emang pernah kesana ? :D

      Delete
  112. mantap info nyauntuk pemula seperti saya

    ReplyDelete

Komentarmu menunjukan kecerdasanmu, Kalau komentar cuma buat cari link buat apa ? :)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More