Thursday, October 4, 2012

Mengapa Subscriber Feedburner Menjadi 0 ?

Subscriber Feedburner menjadi 0 ?


Seteah lama sekali absen di dunia blogging karena kesibukan saya di dunia nyata, akhirnya saya bisa kembali lagi mengurus blog saya yang kecil ini.Yup langsung saja, di pembahasan kali ini saya akan menjelaskan tentang kenapa sih subscriber tiba-tiba berubah menjadi 0.

Hal ini memang pernah menjadi sebuah isu beberapa waktu yang lalu tepatnya sekitar akhir september 2012. Sebagian blogger mengeluhkan hilangnya para pelanggan mereka secara tiba-tiba, padahal mereka tidak melakukan apa-apa. 

Apa Penyebabnya ?

Saya berusaha menelusuri masalah ini di beberapa artikel-artikel blog SEO yang sudah terpercaya. Usut punya usut, masalahnya ternyata ada di FeedBurner itu sendiri. Tim dari Feedburner menyatakan, bahwa mereka mendapatkan masalah yang cukup serius dalam sistem mereka, lebih tepatnya terdapat masalah serius dalam menampilkan pipa statistik. Hal ini menyebabkan hilangnya para pelanggan/subscriber secara drastis. Bahkan salah satu situs web kehilangan pelanggan mereka hingga ribuan jumlahnya. 

Haruskah Khawatir Terhadap Masalah Ini ?

Saya rasa dalam kasus seperti ini tidak diharuskan khawatir secara berlebihan. Kesalahan-kesalahan teknis seperti ini biasa terjadi di dalam sebuah sistem besar seperti FeedBurner. Tim dari feedburner beberapa waktu yang lalu pun sudah menyelesaikan masalah ini dengan cepat. Sehingga tidak menimbulkan kesan negatif atas pelayanan Feedburner kepada blogger. Hal ini dibuktikan dengan kembalinya para pembaca setia di statistik feedburner.

Postingan Terkait:

2 comments:

  1. betul sob. saya sempat bingung waktu itu liat feedbuner jd nol. ga lma akhirnya balik lg ada isinya...hehehe

    ReplyDelete
  2. Punyaku dari 374 berubah jadi 7.. aneh.

    ReplyDelete

Komentarmu menunjukan kecerdasanmu, Kalau komentar cuma buat cari link buat apa ? :)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More