Thursday, October 4, 2012

Cara Mengembalikan Mood Blogging



Rasanya sudah 2 Minggu saya memutuskan untuk nonaktif dari dunia blog untuk sementara waktu. Selain karena sudah mulai aktifnya kegiatan saya di dunia nyata, ada satu juga yang membuat saya "terpaksa" berhenti sementara, yakni KEJENUHAN. Saya yakin serajin-rajinnya seorang blogger, pasti pernah mengalami rasa jenuh juga. Saya pun mengalaminya, terkadang saya merasa jenuh menghabiskan waktu saya seharian di web, dan pada akhirnya saya memutuskan untuk hiatus.

Namun, masalahnya bukan hanya disitu saja, tetapi muncul masalah baru yakni bagaimana cara mengembalikan mood seorang blogger untuk kembali menulis postingan. Hal ini juga bisa menjadi masalah yang serius apabila mood  untuk kembali kedunia blog hilang, maka blog pun lama-kelamaan akan mati tak terurus. Dan di postingan kali ini saya akan memberikan beberapa tips mengembalikan mood kamu, khususnya bagi kamu yang ingin kembali kedunia blogger setelah lama "hibernasi".

1. Mulailah Dengan Login

Mulailah login kembali ke akun blogger kamu dan cek lah statistik blog kamu saat kamu tinggalkan. Apaka statstik blog kamu semakin naik atau menurun. Mulailah berinteraksi dengan kawan-kawan blogger kamu. Cara berinteraksi ialah dengan saling berkomentar antar kawan blogger. Selain itu, mulailah menulis postingan kecil-kecilan. Maksudnya adalah postingan yang santai dan tidak terlalu berbobot. Hal ini dilakukan untuk membangun kembali mood blogging kamu.

2. Up To date

Berusahalah untuk tetap up to date terhadapa sesuatu yang berada di sekitar kita. Maksudnya begini, carilah informasi-informasi tentang hal yang sedang hangat di perbincangkan. Bisa saja hal-hal yang diperbincangkan itu menjadi bahan postingan terbaru kamu.

3. Anggaplah Dirimu Blogger Pemula

Seorang yang baru terjun di dunia blog, biasanya memiliki semangat yang menggebu-gebu dibandingkan dengan mereka yang sudah lama di dunia blog. Anggaplah diri kamu sendiri seorang blogger pemula. Mulai aturlah strategi kamu untuk membuat blog kamu menjadi yang teratas kembali. Buat kembali postingan-postingan yang menarik pembaca. Mulai kembali kegiatan blogwalking da kegiatan lainnya yang dapat membuat mood kamu naik.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa tips dari saya sendir, jika kalian punya tips lainnya, silakan share di postingan yah !

Postingan Terkait:

89 comments:

  1. jadi blogger pemula ? saya masih pemula, tapi saya mulai bosan

    ReplyDelete
  2. wah,wah boleh jg sob tips nya, makasih yh

    ReplyDelete
  3. bener euy tips mujarab, saya juga suka sering menganggap saya ketika mengawali ngetik lagi itu adalah menjadi seorang newbie lagi :D haha.. makasih gan

    jangan lupa mampir balik

    ReplyDelete
  4. emang ngembalikan mood ngeblog itu agak susah sob , gue udah ngerasain itu.....tapi cara yang gue pake adalah dengan nginget hal-hal yang lucu yang pernah gue alamin sambil ngeliatin blog, dan ini cukup sukses menyemangati gue.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane aja baru balik ngeblog setelah 1.5thn vakum nih haha

      Delete
  5. wah, terima kasih ^^
    sepertinya kene'an ke saya nih...
    hahahaha

    ReplyDelete
  6. ane malah dah mau berhenti sob,gara-gara dah ga bisa lagi akses via HP

    ReplyDelete
  7. bener juga sob..akhir2 ini ane juga dalam kondisi jenuh berat..:) mslhnya banyak tugas di darat..

    ReplyDelete
  8. mantap sob...jujur ane juga udah mulai jenuh...berkutat dengan blog setiap hari..

    tips agan bisa ane coba tuh...thanks

    ReplyDelete
  9. Nah pas banget postingannya lagi bahas yang saya rasakan. Sekarang saya lagi memulai lagi untuk mengembalikan mood blogging dan saya merasakan tips nomer 3 paling ampuh.

    ReplyDelete
  10. infonya sangat menarik
    memang akhir2 ini saya jadi malas untuk blogging
    1.setelah blogger mmerubah tampilan menjadi yang terbaru
    2.adanya banned dari GA tanpa saya ketahui penyebabnya
    semangat bloggingpun menjadi hilang

    ReplyDelete
  11. Makasih sarannya gan, ane udah lama juga gak ngeblog. Mungkin dengan ngikutin cara di atas ane bisa aktif lagi ngeblog. Thanks =D

    ReplyDelete
  12. Replies
    1. Engga bro, soalnya yang komen di blog ane ribuan :p

      Delete
  13. haha :D sama saya juga kadang ga mood ga ngeblog hah ..
    nih trims masukanya ...

    ReplyDelete
  14. mampir | yang punya blog kemana nih? apa lagi badmood gitu yah wkwkwkw.... ditunggu kunjungan baliknya gan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah kembali yang punya blog, malah sekarang blog ente gan udah ga ada huhuh

      Delete
  15. entahlah sob, jujur aku blm pernah ngrasa jenuh yg namanys di dpn web, mungkin karena web itu bagi aku adalah jendelanya alam semesta. kita hanya duduk saja tp kita sudah bs merasakan terbang bebas menembus angkasa sekalipun. jd jujur aku gak pernah jenuh, aku sih punya saran bagi yg gak ingin jenuh di dpn web, cobalah utk lbh byk menelusuri hal2 yg baru yg mungkin blm pernah kita tau, atw mencari informasi2 yg mmbuat kita tdk pernah merasa jenuh.
    kalo aku sob, akan merasa jenuh jika sehari saja aku tdk menembus internet, alias browsing, ataupun ngeblog.

    ReplyDelete
  16. harus siap hp berkamera, kalau ada sesuatu yang bisa mendapatkan info bisa langsung di foto hehe...

    ReplyDelete
  17. Kunjungan perdana sob.,
    Minta ijin dulu, pingin nyimak info" nya.,
    Terima kasih.,

    ReplyDelete
  18. kalo emang lg gak mood tetep susaah bang ...
    dinikmatin ajja masa2 gak moodnya :P

    ReplyDelete
  19. banyak admint blogger yang kagak update2 lagi, pada kemana ya? apa sedang pada liburan gitu ya. si agan yang punya blog ini juga menghilang :D

    ReplyDelete
  20. salam super sahabat,
    tetap semangat dan sukses selalu ya
    ditunggu kunjungan baliknya :)

    ReplyDelete
  21. makin lama makin keren aja nih blog haha :D
    ini pantes buat saya yang udah jarang Update nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas ane ke blog ente kayaknya udah ga ada ya gan o_O

      Delete
  22. emang benerr...suka jenuhhhh! engga tau apalagi yang mau diposting...hehehe..tengkyu tipsnya ya

    ReplyDelete
  23. Setuju sob

    saya juga pengalaman kaya gitu...biasanya pas habis libur panjang, jadi males ngelola blog lagi hehehe...

    ReplyDelete
  24. tips bagus ini gan buat yg habis cuti dari perbloggingan..:D

    ReplyDelete
  25. cocok..lihat saja blog saya,,saya sudah ngeblog dr 2010,,tp baru semangat lagi 2 bulan ke belakang ini

    ReplyDelete
  26. Nice Share , emg terkdg mood berkurang setelah blogging

    ReplyDelete
  27. hanya satu hal yang membuat mood menulis saya turun, yaitu saat saya tenggelam dalam asiknya otak-atik template,hehe..
    blog dan artikelnya keren-keren mas, salam kenal.

    ReplyDelete
  28. tips yang sangat bagus ..

    thx to infonya :)

    ReplyDelete
  29. semangat kembali!!! ^_^
    bangun toko online>>>>
    www.harga-hemat.com

    ReplyDelete
  30. sama nih..kadang saya juga sedang kurang bergairah buat posting blog..jadi terbengkalai lah blog saya

    ReplyDelete
  31. salam super, aku sudah pernah vakum 1 tahun mas, sekarang pengen nulis lagi

    ReplyDelete
  32. wah ini yang harus dijaga biar ngeblog tetep semangat...thanks mas tipsnya...follow sukses...followback yaaa...

    ReplyDelete
  33. kalau ingin mengembalikan mood paling gampang ya cari inpirasi supaya bisa dapat topik untuk blogging lagi. salam kenal mas, mampir di blog saya

    ReplyDelete
  34. I quite like reading through a post that will make people think.

    Also, thanks for permitting me to comment!

    Also visit my page ... Planning To Download Minecraft For Free? Discover This useful Guide

    ReplyDelete
  35. ia nich kadang lama gk post , sekalinya post dah males...hehehe

    ReplyDelete
  36. Wah bener gan, ane sering mengalami lost mood untuk blogging karena lama nggak posting artikel. tambah malas lagi nggak nemu artikel yang akan dipostingkan lagi.

    ReplyDelete
  37. makasih infonya sangat membantu sekali

    ReplyDelete
  38. That's what I meant.... You'd haνe tο bе blіnd to think
    otheгωisе.

    My web blog fast payday advance

    ReplyDelete
  39. betul sekali masta terkadang kejenuhan itu akan muncul dengan sendirinya ,apalagi kita kehabisan ide untuk membuat suatu artikel,thanks atas tipsnya ...

    ReplyDelete
  40. semoga pelajaran ini bisa kami manfaatkan

    tanks gan

    ReplyDelete
  41. Kalo saya lebih milih lihat-lihat blog lain untuk menghilangkan rasa jenuh. Sekaligus menyampaikan uneg2 atas apa yang saya baca. :)

    ReplyDelete
  42. mungkin ini yang terjadi gan, gak mood buat postingan :)

    ReplyDelete
  43. lama tak update postingan nich sobat...keep happy blogging always :-)

    ReplyDelete
  44. makasih gan atas infonya sangat membantu ane

    ReplyDelete
  45. yang paling sulit untuk memulai ngeblog lagi adalah menulis gan, rasanya malas sekali untuk menulis update artikel terbaru jika kita sudah malas ngeblog. mungkin salah satunya karena sibuk dengan dunia nyata.

    ReplyDelete
  46. Wah thx Gan, Ini bermanfaat sekali buat saya yang masih pemula dan lagi HOT HOT nya....Thx all.

    ReplyDelete
  47. Keren infonya, saya masih blogger pemula ^_^

    ReplyDelete
  48. Bener banget gan, biasanya ngeblog itu sambil menunggu mood juga... kalo lagi mood pasti semangat 45 ngisi postingan... :d

    ReplyDelete
  49. sudah lama banget tidak ada kabar dari sobatku ini...keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  50. artikelnya pas banget dengan mod yang hilang setelah sekian lama ngga ng'blog nih...cobain deh yah

    ReplyDelete

Komentarmu menunjukan kecerdasanmu, Kalau komentar cuma buat cari link buat apa ? :)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More