Saturday, May 5, 2012

Cara Mengecek Page Rank Blog


Tampaknya masih sangat hangat di pikiran kita jika google baru saja meng-update PageRank pada hari jumat kemarin, Nah jika ada di antara sobat-sobat sekalian yang mengalami kenaikan pagerank pasti bersyukur banget yah seperti saya dan bagi yang belum naik atau turun jangan menyerah karena mungkin dalam beberapa bulan ke depan, google akan kembali mengevaluasi pagerank untuk setiap blog. Jadi persiapkan blog/web kalian untuk pembaruan selanjutnya dari google. Mungkin kalian bisa membaca beberapa tips dan trick SEO untuk meningkatkan hasil pagerank kalian di blog saya ini. Sudah saya posting beberapa artikel loh ! mungkin saja akan sangat bermanfaat bagi sobat sekalian.

Oh iya, mungkin juga di antara kalian masih belum tahu bagaimana cara mengecek pagerank blognya. Sesungguhnya sangatlah gampang karena sudah ada ratusan web penyedia tool gratis untuk mengecek pagerank seperti prchecker.info, checkpagrank.net, dan lain sebagainya.

Dan bagi kamu yang ingin langsung mengecek page rank, lihat caranya di bawah ini :

1. Kamu langsung saja ke situs prchecker.info

2. Di bagian bar persegi panjang, kamu masukkan URL blog kamu ke dalamnya.

3. Klik "Check PR".

4. Masukkan kode Captcha yang di minta.

5. Selesai deh, maka PR kamu akan tampil dengan sendirinya :)
Ingat, pagerank bukanlah ukuran bagusnya kualitas sebuah blog, anggap saja page rank adalah "kelas" karena sesungguhnya keorisinalitas konten adalah "raja" yang sesungguhnya untuk kualitas sebuah blog :) selamat mencoba :D

Postingan Terkait:

28 comments:

  1. Replies
    1. heheh bagus dong gan :D mantap kan hasilnya :) hehe

      Delete
  2. Ok gan thanks nih infonya ,,,,
    sya mesti banyak belajar nih dari blognya ,,, ^_^

    ReplyDelete
  3. bukannya blog nya mas bro gak orisinil
    cuma copas copas aja
    brarti PR bukan ukuran orisinalitas donk ,

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang di beberapa artikel saya, saya mengambil artikel dengan utuh tanpa saya rubah sedikit pun dari situs-situs semacam detikinet.com, okezone.com dan website2 luar negeri lainnya dan saya juga menyertakan sumbernya dari mana asal saya menyalin artikel2 tersebut :)

      mungkin jika penjelasan saya kurang mantep bagi mas, mas bisa cari penjelasan tentang PR dan SEO di web/blog yang sudah master karena saya sendiri masih belajar terimakasih :)

      Delete
  4. PR Blog saya gak naik-naik sobat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang bener sob ? kalau masalah seperti itu jujur saya belum tau sob, agak membingungkan juga sih tentang algoritma2 dari si google

      Delete
  5. udah ngecek, wah ternyata naik hehe

    ReplyDelete
  6. MANTEB sob...ane kemarin juga ikutan update pagerank...nice info :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe baguslah sob kalau ikutan naik juga :D

      Delete
  7. Cek ok,, tetep o hehhh,, semoga cepet dapat pr

    ReplyDelete
  8. PR saya gitu-gitu aja sobat gak naik-naik sobat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg penting kan PR abang ga 0 :) ambil positifnya aja bang :)

      Delete
  9. alhamdulillah ane naik kelas juga... :D

    ReplyDelete
  10. saya coba ngecek kok gak muncul apa" ya, ada masalah apa ya Sob???

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa ga muncul sob, coba cek lagi.

      Delete
    2. iyah sih, kayaknya lagi adqa problem dari sananya sob, waktu itu saya coba sendiri bisa kok

      Delete
  11. kalau biar page rang-nya cepet naik gmana yach?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya mudah sukup ikuti langkah ini saja

      http://hzndi.blogspot.com/2012/03/jadwal-perkiraan-update-google-pagerank.html

      dan baca artikel2 yang sudah saya kasih di blog ini, sudah banyak sekali artikel tentang SEO yang saya berikan :)

      mudah2an cepat naik yah PRnya :D

      Delete
  12. kemaren waktu google update pagerank blog ane kabagian pr1.ane jd tambah semangat.:)

    ReplyDelete
  13. web saya sudah lama gak dapat dapat pagerank, ada yang tau gak cara mendapatkan pagerank

    ReplyDelete
  14. patut dicoba ni , pagerank ane 0 hahaa
    blog ane baru seumur jagung

    ReplyDelete

Komentarmu menunjukan kecerdasanmu, Kalau komentar cuma buat cari link buat apa ? :)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More