Sunday, May 27, 2012

Bagaimana Cara Mendapatkan Peringkat Tertinggi di Halaman Awal Google

Bagaimana Cara Mendapatkan Peringkat Tertinggi di Halaman Awal Google 
 
Kira kira sudah beberapa hari saya tidak memperbaharui blog ini karena kurangnya gairah untuk menulis huft, namun demi kelangsungan hidup blog ini akhirnya saya putuskan untuk menulis lagi dengan mengunjungi beberapa website luar negeri untuk mendapatkan "ilham". Oke pada kali ini saya akan membahas bagaimana cara blog kamu untuk mendapatkan peringkat paling tinggi di dalam SERP mesin pencari, namun sebelumnya kalian harus mengerti apa itu SERP, Untuk pengertiannya mungkin saya tidak bisa jelaskan satu persatu, namun kalina bisa lihat disini.

Tidak dapat di pungkiri jika Internet merupakan salah satu produk teknologi yang berkembang paling cepat di Dunia. Berbeda dengan perkembangan televisi ataupun radio, Internet berkembang dengan sangat cepat, dari hanya di gunakan untuk kalangan militer, kemudian kalangan universitas dan sekarang hampir dairi penduduk dunia mulai mengenal dan menggunakan internet baik itu negara maju maupun negara-negara berkembang. 

Dengan perkembangannya ini, internet merupakan lahan yang pas untuk berbisnis. Kita bisa memanfaatkan salah satu media bisnis yang terdapat dari internet yakni dunia web atau blog. Biasanya orang-orang mencari hal-hal yang dibutuhkannya melalui mesin pencari dan mesin pencari yang paling besar serta efektif saat ini tidak lain adalah google. Jika blog/web kita menjalankan suatu bisnis, tampil di halaman pertama atau bahkan di peringkat pertama google adalah suatu hal yang sangat strategis dan menguntungkan. Bayangkan berapa banyak lalu lintas poengunjung yang bisa kita dapatkan setiap harinya jika blog/web kita menempati peringkat pertama dalam SERP google. Tetapi untuk meraih peringkat pertama di SERP google tidaklah mudah, butuh beberapa trik khusus untuk menjalankannya.Berikut beberapa tipsnya yang saya dapatkan dari para master-master SEO yang ada diseluruh dunia bagi kamu yang ingin blog/web kamu mendapatkan peringkat pertama di SERP google.

Optimalkan Mesin Pencari Blog
Jika optimisasi mesin pencari adalah fitur utama dari blog, maka frekuensi posting harus menjadi fokus utama dari blogger. Mesin pencari yang ada di dalam pada blog dengan banyaknya jumlah artikel blog yang kamu punya pada gilirannya akan membantu dalam menghasilkan jumlah lalu lintas yang banyak. Artinya, gunakanlah waktu senggang kamu setidaknya untuk menulis artikel di blog kamu minimal seminggu sekali atau lebih baik lagi sehari 3 kali. Dan salah satu cara untuk meningkatkan hasil postingan kamu di mesin pencari adalah dengan  Menambahkan gambar beserta properties alt dan tag judul di dalam gambar yang ada di postingan kamu.

Keywords
Kata Kunci merupakan aspek penting dari blogging SEO. Google akan membaca setiap kata kunci yang kamu buat di dalam blog kamu. Kata kunci adalah suatu "alat" yang mungkin cara terbaik dalam hal peringkat SERP. Pergunakanlah kata kunci yang tidak terlalu banyak pesaingnya namun efektif untuk pencarian. Dan semua itu mungkin bisa kamu cari di google keyword

Untuk mencapai pemasukan maksimum dari sebuah kata kunci, gunakanlah selalu menulis beberapa posting seputar topik umum yang sama. Untuk pencarian, di beberapa posting, masing-masing berisi kata kunci yang sama dan masing-masing dengan konten yang unik akan membantu dalam mendorong blog kamu menuju ranking 1 pada halaman Hasil Search Engine.

Selain cara-cara di atas juga, jangan lupa untuk tetap melakukan blogwalking , berkomentar pada postingan orang lain dan mempromosikan blog kamu pada orang lain agar blog kamu semakin di kenal oleh orang-orang.

Postingan Terkait:

18 comments:

  1. wah keren nih info nya....
    oya sedikit info link agan sudah terpampangk di blog saya, di tunggu pasangk balik yah... ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip gan, link agan di pasang sendiri saja di bagian link exchange :)_

      Delete
  2. nah, yang kata kunci tuh, ane gatau caranya bang :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh untuk belajar kata kunci SEO mungkin belom saya kasih, lain waktu yah, saya juga masih belajar hehe

      Delete
  3. Followed ditunggu follow back nya

    ReplyDelete
  4. om..?
    selain itu semua..

    musti ada yang namanya konsistensi bro..
    punya q ndak penak tak update jadi jatoh jauh banget...

    ReplyDelete
  5. makasih gan. tambah ilmu ni. hee
    top dah.

    ReplyDelete
  6. menambahkan gambar beserta propertinya tuh gimana gan? trus cara meenggunakan keyword tuh gimana tipsnya?

    ReplyDelete
  7. makasih banyak mas infonya,,, sangat membantu

    ReplyDelete
  8. dah tah praktekin.. tapi kok belum berhasil ya..... ane butuh bantuan nih..

    ReplyDelete
  9. wah,,
    bertambah ni ilmu saya tentang SEO
    Terima kasih bnyak ya
    Tapi jangan lupa kunjungi balik ya

    ReplyDelete
  10. terima kasih banyak mas untuk artiel yang power full ini . . .!!!

    ReplyDelete

Komentarmu menunjukan kecerdasanmu, Kalau komentar cuma buat cari link buat apa ? :)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More