Monday, May 7, 2012

7 Cara Untuk Mendapatkan Banyak Orang Membagikkan Artikel Kamu di Blog


Di dunia ini khususnya orang-orang yang mengenal tentang dunia IT dan komunikasi pasti memiliki sebuah akun jejaring sosial baik itu facebook maupun twitter. Contohnya adalah Facebook, dengan anggota yang hampir 1 miliyar di seluruh dunia, facebook bisa di jadikan sebuah "alat" yang handal untuk mempromosikan blog yang kita punya. Namun untuk mempromosikan blog kita di jejaring sosial tersebut tidaklah mudah, harus dengan berbagai usaha. Dan salah satu usahanya yakni membagikan atau share artikel post kita di jejaring sosial tersebut. Tetapi yang jadi pertanyaan besar adalah apakah orang atau pengunjung blog kita ingin membagikan artikel yang di anggapnya menarik ke media2 sosial tersebut ? Berikut adalah beberapa tipsnya yang saya dapatkan dari spiceupyourblog.com

1. Berbagi dan Meminta
Maksudnya adalah untuk posting artikel sesering mungkin. Post konten yang menghubungkan dengan kehidupan sehari-hari. Buat koneksi dengan meminta dan berkomunikasi setiap kali kamu log on ke situs media sosial kamu. Setiap kali kamu membuat posting, meminta pengikut kamu di twitter atau teman facebook kamu untuk membaca artikel kamu. Jangan segan-segan untuk meminta teman kamu membagikan artikel yang kamu punya ke akun mereka dan mungkin saja teman dari teman kamu ada yang tertarik dengan artikel kamu kemudian akan langsung menuju blog kamu.


2. Buat Postingan yang Menyenangkan

Jadilah kreatif. Pikirkan tentang ide-ide inovatif dan melibatkan humor dalam posting kamu. Libatkan juga follower Blog kamu secara insentif dan interaktif. Misalnya membuat dan membangun kuis, kontes atau kampanye. Dapatkan momentum sebanyak mungkin melalui kampanye ini dan banyak lagi berikan hadiah jika kamu bisa.


3. Memulai Percakapan Dengan Blog

Dorong percakapan blog. Namun jangan biarkan media sosial percakapan menjadi salah satu cara. Izinkan orang untuk menyuarakan pendapat mereka untuk membuat orang berbicara. Ajukan pertanyaan, jika di Facebook ini akan muncul di timeline fan dan retweets dilihat oleh pengikut lain juga. Ingat di media sosial, tujuannya adalah untuk membuat orang untuk berkomunikasi dan berbagi ide.


4. Menarik Perhatian Dengan Judul Catchy

Pikirkan tentang artikel berita terakhir yang kamu baca online atau di koran atau judul majalah yang kamu ingat saat kamu membaca ini. Hal ini karena memiliki judul menarik. Posting kamu harus memiliki judul yang menarik perhatian langsung dari penggemar atau pengikut. Jadilah cerdas namun mencolok ketika kamu menulis posting. Jangan gunakan gambar gaya stok lama, tapi cukup kreatif untuk menggunakan gambar menarik dalam pengantar postingan kamu.


5. Jadilah provokatif

Jangan berbagi konten yang pembaca harus telah membaca seratus kali sekarang. Di innternet sudah sangat banyak konsep umum dan ide dan konten yang terkait jadi buatlah sesuatu yang belum pernah ada dan jangan cuma menjadi seorang follower jadilah seorang trendsetter. Pilihlah topik yang menarik perhatian pembaca kamu.

6. Guest Posting Pada Posting Lainnya

Nah mungkin pada hal ini ada yang belum mengetahuinya. Maksud menjadi guest posting  adalah kita menulis artikel pada blog orang lain bukan pada blog kita sendiri. Artinya jika kita ingin menjadi seorang guest posting haruslah mendapatkan persetujuan dari tuan rumah. Usahakan untuk menjadi seorang guest posting pada blog yang memiliki trafik tinggi yang secara tidak langsung kamu juga akan menulis biodata kamu di akhir postingan. Tentu saja hal ini akan menarik minat pembaca jika artikel yang kamu tulis menarik dan bagus dan juga berkunjung ke blog kamu.


7. Berikan Kemudahan Untuk Pelanggan Postingan Kamu

Biarkan orang untuk berlangganan posting kamu. Buatlah sederhana dan mudah bagi orang lain untuk berlangganan ke konten kamu. Setiap kali kamu posting, pelanggan kamu akan menerima peringatan setiap kali kamu melakukan update pada posting kamu atau menempatkan posting baru.

Semakin banyak posting kamu digunakan bersama, lebih banyak pembaca yang akan kamu dapatkan. Mulai menggunakan strategi ini efektif untuk mendapatkan orang untuk berbagi posting kamu. Memotivasi pemirsa kamu tapi ingat bahwa keberhasilan strategi kamu akan tergantung pada target audiens kamu dan akan berbeda-beda bagi setiap orang.

Admin hzndi bukanlah penulis asli untuk artikel ini, admin hanya menerjemahkan dan memberikan beberapa perubahan dari situs spiceupyourblog.com dengan kata-kat sendiri. Jika ada yang belum jelas dengan artikel  di atas, bisa kalian kunjungi artikel aslinya di link di bawah ini.

Sumber


Postingan Terkait:

36 comments:

  1. ini wajib dicoba sob.makasih dah share..

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh iyah dong gan, di coba juga dong tips dari ane ini :D

      Delete
  2. sangat menarik cara nya, sebagai newbie pelajaran yang berharga ne, tanks bang Hzndi's.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe bisa ajah si abang ini, ane juga newbie bang :_) btw thanks sudah datang :D

      Delete
  3. Nice post sob,,,
    terima kasih infonya...

    ReplyDelete
  4. yang poin 5 itu patut dicoba deh, ndi..
    saya sekarang akan lebih provokativ

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus itu gan, jadilah provokatif untuk hal-hal yang baik :)

      Delete
  5. boleh ditiru nih caranya. thanks sob :)

    ReplyDelete
  6. makasih atas semua infonya sob, memang mantab

    ReplyDelete
  7. memang perlu saya pelajari, maksh bgt yach

    ReplyDelete
  8. Manteb banget ni artikelnya,

    ReplyDelete
  9. wah, mantep nih tipsnya, :)
    niceeee :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks yah sobat sudah mampir kerumah ane :)

      Delete
  10. makasih bos,,ilmu yang sangat bermanfaat buat newbie kaya saya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe si abang bisa saa merendahnya, ane juga newbie bang :)

      Delete
  11. nice post sob, boleh di coba nih tipsnya...

    ReplyDelete
  12. tips nya dahsyat nih...coba ah...akasih ya sala sukses

    ReplyDelete
  13. Petunjuknya jempolan bgt nich... ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iyah gan makasih sudah datang kerumah ane :D

      Delete
  14. thx sob, membantu banget ini!!! wajib dipraktekin haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus itu, kalau ga di praktekan yah ga dapet2 dong ilmunya haha

      Delete
  15. kadang ane sempat putus asa, karna blog sepi kayak kuburan,, :)
    trims infonya gan,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip gan sama2 yang penting banyak berkomentar juga agar dapat banyak backlink :)

      Delete
  16. mampir...mampir...,suip infonya,sukses untuk blognya,salam kenal

    ReplyDelete

Komentarmu menunjukan kecerdasanmu, Kalau komentar cuma buat cari link buat apa ? :)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More