Friday, March 2, 2012

Cara Mem-backup dan Me-restore Template Blogger


Mungkin diantara kalian masih ada yang belum tahu bagaimana sih caranya membackup/me-restore template blogger kalian. Ya seperti saya waktu masih newbie banget baru belajar nge-blog ga tahu untuk mem-backup dan me-restore (mengembalikan) template sendiri. Sebenarnya caranya sangatlah mudah, Oh iya dengan mem-backup template kamu, kamu juga bisa mengembalikan (restore) template kamu yang sebelumnya jika kamu sedang meng-edit template blog kamu dan terjadi kesalahan, jadi ga usah takut kehilangan tempatenya hehe. Oke berikut dibawah ini adalah caranya :

1. Masuk ke Akun Blogger kamu.

2. Klik Rancangan --> Edit HTML dan Klik di tulisan "Download Template Lengkap"


3. Selesai. Lalu untuk mengembalikan template kamu adalah caranya dibawah ini :

RESTORE (Mengembalikan Template)

1. Masuk ke Blogger.com

2. Pilih Rancangan --> Edit HTML --> Klik telusuri untuk mengambil berkas file HTML(Template yang sudah disimpan)


 3. Pilih berkas File HTML yang sebelumnya sudah di download tadi.

 

4. klik Open dan Klik lagi Unggah.

 

5. Save Template.

Postingan Terkait:

7 comments:

  1. postingannya bagus sob.
    backup digunakan agar kita bisa mengembalikan tampilan blog ke kondisi template yang kita simpan sebelunya, lumayan buat jaga2 kalau ada kesalahan waktu melakukan oprek2 tampilan di blog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh iya bener sob, ya mungkin diantara master2 blogger sudah ada yang tahu, tapi unutk pemula seperti ane ini sangat bermanfaat :D hehe

      Delete
  2. setuju dgn hal ini sob, aku punya cerita sob, dulu aku hampir aja kehilangan blogku secara total, bayangin aja gmn kalang kabutnya aku. tapi untungnya aku selalu backup blogku itu setiap ada perubahan. jd aku gak perlu khawatir lg..
    hal ini sangat penting sekali sob..

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang sangatlah penting bro, ga kebayang kalau kta udah ngedit template blog cape2 terus salah udah gitu ga bisa di kembaliin lagi, beehhh rasanya maknyussss gitu

      Delete
  3. ini sob artikel yang dicari-cari, terima kasih ya!

    ReplyDelete

Komentarmu menunjukan kecerdasanmu, Kalau komentar cuma buat cari link buat apa ? :)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More