Saturday, March 10, 2012

Jadwal Perkiraan Update Google PageRank 2012 + Tips Menaikan Google PR


PR oh PR kapan sih kamu update, sudah ga sabar rasanya melihat situs ku ber-PR rendah ataupun tinggi hehe. Memang pada bulan februari lalu (hzndi.blogspot.com lahir pada 1 februari 2012) google sempat meng-update PR-nya sayangnya blog ane waktu itu baru saja dibikin jadi ga dapet PR deh :( nah oleh karena itu, saya membagikan perkiraan jadwal google Pagerank di tahun 2012 ini, jadi buat kamu yang merasa punya blog ataupun website, informasi ini akan sangat berguna karena kamu bisa melakukan persiapan untuk meningkatkan atau mendapatkan PR kamu.
Google January PageRank 2012 Update
Perkiraan Waktu: 30 Jan, 2012 – 6 Feb, 2012 --> Sudah terjadi

Google Juni PageRank 2012 Update
Perkiraan Waktu: 30 Jun – 2 Juli, 2012

Google Oktober PageRank 2012 Update
Perkiraan Waktu: 30 Sep – 2 Oct, 2012

Google Desember PageRank 2012 Update
Perkiraan Waktu: 31 Dec – 3 Jan 2012

Lalu bagaimana sih mendapatkan PR yang tinggi ? berikut adalah tipsnya yang saya dapat dari komputerkampus.com :

1. Konten Yang Berkualitas
untuk masalah konten yang berkualitas (original dan juga unik) sangat menentukan dalam penilaian google, apalagi sekarang sudah dengan algoritma baru dari google pagerank, yaitu google panda.

2. Optimasi SEO
Sungguh banyak tips-tips SEO, bisa berupa backlink, nofollow, link anchor, dan masih banyak lagi. untuk jenis-jenis SEO yang harus anda ketahui bisa klik disini. Teknik SEO berfungsi untuk menunjang website anda berada di halaman awal pencarian google, jika pengunjung website anda lebih banyak berasal dari search engine maka peluang untuk mendapatkan pagerank tentu akan lebih besar, namun akan sulit jika anda tidak berada di posisi awal pencarian, oleh karena itulah sebagian orang sangat memfokuskan webnya mumpuni untuk SEO

Terus Google Panda itu apa sih ? berikut pernyataan resmi google tentang algoritma baru penghitung PR yakni google panda :

"Pembaruan ini dirancang untuk mengurangi peringkat untuk kualitas rendah situs-situs yang rendah nilai tambah bagi pengguna, konten copy dari website lain atau situs yang hanya tidak sangat berguna. Pada saat yang sama, akan memberikan peringkat yang lebih baik untuk situs berkualitas tinggi-situs dengan konten asli dan informasi seperti penelitian, mendalam laporan, analisis mendalam dan sebagainya."
  "Sebuah situs berkualitas tinggi terdiri dari konten asli dan informasi (penelitian misalnya, dalam laporan mendalam, dll) Apa Google mengharuskan bukanlah hal baru. Dan jujur ​​saja, saya selalu menekankan bahwa blogger baru dan veteran harus mulai dengan (dan terus) menulis artikel yang unik dan menghindari gesekan konten. Itu bisnis yang cerdas dan itu mencerminkan betapa Anda peduli pengunjung Anda."

Jadi sudah siapkah blog/website kamu untuk update google pagerank selanjutnya ?

Postingan Terkait:

19 comments:

  1. Ini info yang sangat bermanfaat gan,mari kita perbanyak back link supaya dapat PR tinggi.Hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget sob, nanti akan saya bagikan beberapa web do Follow ber-PR Tinggi

      Delete
  2. absen sore. wow mantap nih ane cari jadwal tapi gak tau deh bisa dapet page rank 3, 4 atau bahkan 5 dari page rank 2... ane lagi incep page rank 5 nih hahaha tau kesampean atau gak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah page rank 2 saja sudah lumayan :D hehe PR blog ane aje msh 0 besar sob, insya Allah dapet kok bro :)

      Delete
  3. kalau PR saya turun kenapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya kalau PR turun salah satunya jarang posting sob, nanti ane beritahu penyebabnya dpostingan selanjutnya, namun untuk mengoptimasi PR blog kamu dicoba aja cra2 diatas :)

      Delete
    2. bisa juga ya, tapi blog saya yang satunya jarang saya post sekarang malah naik PRx?

      Delete
    3. karena google page rank berbeda dengan alexa rank, alexa rank lebih mementingkan seringanya postingan (waktu awal membangun blog ini saya terus update postingan hasilnya baru berjalan sebulan blog saya sudah dapat alexa rank sebesar 1 juta) namun google pagerank tidak memntingkan itu, walaupun jarang di update tetapi trafficnya bagus ya PR juga dapat bagus :) mungkin kamu bisa cari jawaban yang lebh jelas saat browsing di google hhehehe :)

      Delete
  4. Seo itu sulit dipelajari gan .
    kayak fisika :)

    ReplyDelete
  5. bagus nih .. sayangnya blog saya udah tua gak dapat PR juga .. kasihan .. u_u

    ReplyDelete
  6. kan kutunggu kau selalu reset pagerank.... huhuhuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kira2 masih bulan juni-juli sob, persiapkan blog ente sob :D

      Delete
  7. nah teruz gimana cara mendapatkan backlinknya gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. dengan berkomentar di blog orang lain :) apa lagi berkomentar di blog do follow :)

      Delete
  8. mudah-mudahan blog saya dapat PR ^__^

    ReplyDelete
  9. mudah2an PR blog ane lebih dari 1

    ReplyDelete

Komentarmu menunjukan kecerdasanmu, Kalau komentar cuma buat cari link buat apa ? :)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More