Monday, September 3, 2012

Cara Mengklaim Situs di Alexa

Cara Mengklaim Situs di Alexa


Memiliki rank Alexa yang ramping dan tinggi adalah dambaan bagi sebagian kalangan blogger. Memang untuk meningkatkan ranking Alexa dengan cepat butuh beberapa trik untuk melakukannya dan di postingan kali ini saya akan memberikan salah trik untuk menaikan rank Alexa kamu dengan cepat yakni dengan mengklaim situs kamu di Alexa.com. Pertama kamu harus memiliki Akun Alexa terlebih dahulu dan jika sudah punya akun Alexa, kamu bisa lewati cara 1 dan 2, langsung kamu lihat saja cara yang ketiga.

1.  Daftar di Alexa

Hal yang pertama untuk mengklaim situs kamu adalah dengan membuat akun di Alexa.com. Pergi menunju ke situs Alexa.com, kemudian di pojok kanan atas kamu klik "Create An Account". Kemudian kamu masukkan email kamu serta nickname yang kamu inginkan di kotak kosong yang sudah disediakan setelah itu kamu klik "Register".

Buka gambar di Tab Baru jika tidak jelas

Kemudian, Alexa akan mengirimkan kamu email,

Buka gambar di Tab Baru jika tidak jelas

Lalu kamu harus login ke email kemu kemudian kamu cek kotak masuk kamu dan kamu klik link yang ada di dalam email dari Alexa untuk menyelesaikan pendaftaran kamu.


2. Login di Alexa

Setelah itu kamu atur password yang digunakan untuk login ke dalam Alexa.com. Password minimal sebanyak 6 karakter.

Buka gambar di Tab Baru jika tidak jelas

Jika sudah, kamu klik Submit Password, kemudian Alexa akan memberi tahu informasi tentang profil Alexa yang baru kamu buat.

Buka gambar di Tab Baru jika tidak jelas

3. Klaim Situs di Alexa

Jika sudah berhasil mendaftar dan login, Kemudian kamu klik Dashboard --> Lalu kamu Klik "Add Site" yang letaknya berada di pojok kanan bawah


Lalu, kamu akan di beri berbagai macam pilihan, kamu pilih yang Free saja dan Klik "Sign Up". Lalu kamu masukkan situs kamu di bagian "Website URL". Dan setelah memasukkan situs kamu, kamu klik Continue. Setelah itu, kamu akan di beri 2 pilihan untuk memasukkan kode verifikasi dari Alexa, kamu pilih saja cara yang kedua dengan cara memasukkan kode yang di beri kedalam template blog kamu. Lihat gambar untuk lebih jelas.

Buka gambar di Tab Baru jika tidak jelas

Ingat juga untuk meletakkan kode verifikasi Alexa sebagai komentar di template kamu, misalnya begini, jika kode blog saya adalah 

z2Xb9pfay0L5IJ3cIkwoO_3odSc

Maka saya akan letakkan kode tersebut di template saya seperti di bawah ini ini 

<--! z2Xb9pfay0L5IJ3cIkwoO_3odSc --> 

Kemudian akan saya letakkan di bawah <head> atau sebelum kode </head>

Jika sudah menaruhnya di template blog kamu, kamu simpan template blog kamu dan kamu klik "Verifiy my ID". Setelah itu Alexa secara otomatis akan mengecek apakah kodenya sudah terpasang atau belum. Sangat mudah bukan ? sekarang blog kamu akan lebih ramah Alexa dan ranking kamu akan cepat naik tentunya. Saya sendiri sudah membuktikannya :)

Baca juga artikel seputar Alexa dibawah ini :

Postingan Terkait:

98 comments:

  1. hehe, OK, masukan bagus banget nih.
    cuma kalo buat saya belum begitu urgent untuk blog saya yang masih konvensional sekali itu. sambil jalan, yang penting ngikutin tutorial disini, pasti aman, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh iyah om gpp :D stay uptodate disini yah om zach

      Delete
  2. hihi udah dicoba bang tp tetep masih 2 juta :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang bener ? berarti harus mengikuti postingan ane selanjutnya tentang Alexa :D

      Delete
  3. pertamax kang , ,thank infonya . . kalo punya saya belum diklaim versi yang bayar kang#smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh ane juga belom make versi yang berbayar, tapi blog ane Rank Alexanya lumayanlah udah 200rb-an :)

      Delete
  4. langsung ana praktekin sob, moga jadi ramping beneran rank alexa blog ana, terima kasih info pentingnya

    ReplyDelete
  5. nyimak sob...
    udah lama aq pasang alexa,pi masih gemuk juga alexa q hehe
    mungkin krn aq cuma pke yg gratis kali ya.

    nice share sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ane make yang grratisan tetapi naiknya cepet banget om :)

      Delete
  6. Kemudian tergantung update postingan kan sobat,,,kalau udah diklaim tapi jarang update postingan sama aja alexanya gak signifikan turun. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar juga om memang tergantung postingan :)

      Delete
  7. ijin follow yh sob, ditunggu follow baliknya :)

    ReplyDelete
  8. saya pernah mecoba trik tersebut. dan memang jadi salah satu trik untuk melangsingkan rangking alexa

    ReplyDelete
  9. alhamdulillah udah pake alexa lama nih, tapi gak tau kenapa rating-nya gitu2 aja, heeeeeee

    ReplyDelete
  10. terima kasih udah dikasih tahu cara daftar alexa, jujur belum daftar.. hehehe

    ReplyDelete
  11. boleh nih dicoba. ane baru tau tips kaya gini

    ReplyDelete
  12. berhubung blog saya masih baru, alexanya masih gendut dan bengkak,,hahahhhahaha

    ReplyDelete
  13. Walaupun kegiatan blogging saya belum sampai pada tahap seperti ini, tapi dengan adanya tips ini, saya bisa tahu lebih banyak tentang tanteu Alexa ini :D

    ReplyDelete
  14. wah alhmadulillah saya udah klaim blognya, sekarang tiinggal cari rewiew aja ^^

    btw saya minta maaf ya gan, mungkin saya nanti akan berhenti blogwalking, dikarenakan jadwal yang sangat padat semenjak berakhirnya liburan. jadi saya minta maaf ya atas berhenti blog walking nya :)

    Insya Allah sesekali nanti melakukan silaturrahmi ^^
    jadi agan nanti jangan repot2 juga blog walking ke blog saya yaa.. :)

    ReplyDelete
  15. Wah, klaim sih udah bang. Tapi kok rankingnya terus turun ya?

    ReplyDelete
  16. saya udah claim blog nih sob..
    Mantab tutorialnya, sangat membantu, semoga alexa rank kita semakin ramping ya... :)

    ReplyDelete
  17. tutorial yang sangat bermanfaat, trims sobat

    ReplyDelete
  18. widih, baru tau nih..
    makasih infonya sob :D

    ReplyDelete
  19. . . aq gak bisa login di alexa. kenapa ya?!? lalu situ punya cara gak supaya aq bisa login lagi . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. . . gak mungkin. kayaknya udah bener kok. huhh . .

      Delete
    2. yang bener ? coba di cek lagi, mungkin password atau emailnya, kalau tidak bisa juga terpaksa bikin akun baru :)

      Delete
  20. saya lihat alexa rank blog ini bagus.

    ReplyDelete
  21. Sangat membantu artikel ini sob, memferivikasi aleksa pada blog. terima kasih....

    ReplyDelete
  22. udah gak pernah cek lagi tentang alexa nih kawan.... berapa ya....???

    ReplyDelete
  23. punya saya naik turun

    jadi ga kupikirin yang penting posting terus tanpa samangat menurun

    hehehe :)

    ReplyDelete
  24. punya saya belum kenal ma bak alexa nich :D

    ReplyDelete
  25. dulu aku juga suka merhatiin alexa rank ini, tp lama2 udah ga gitu peduli siy hihihiiy

    ReplyDelete
  26. ooowh jadi disekitar head yah bang
    gue belom soalnya dari dulu :D
    gak bisa caranya
    thanks banget bang
    gue praktek langsung

    ReplyDelete
  27. artikel mengenai alexa yang singkat dan jelas :)

    ReplyDelete
  28. sudah di praktekkan, sudah lama tapi tidak ramping alexa blogku

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba baca yang ini om http://hzndi.blogspot.com/2012/09/cara-menaikan-ranking-alexa-dengan.html :)

      Delete
  29. wah...
    sudah saya praktekkan nih sob..

    ReplyDelete
  30. gw udah praktekin dari dulu sob, buat ranknya tinggi juga ya sob hehehe

    ReplyDelete
  31. Makin mantap ni ndi postingannya...moga si tante alexa makin jatuh cinta deh ma blog ini..hehe.. :D

    ReplyDelete
  32. uda perna dicoba sob, thank uda share..ane paling suka toolbarnya soalnya paling ampuh ndongkrak peringkat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget gan, toolbarnya sangat berpengaruh

      Delete
  33. Benar^ pengetahuan yang sangat berharga sekali sobat, saya sangat menykai dengan postingan ini, dan saya akan coba utk melakuksanakan tips ini sob.terima kasih banyak sobat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah om sama2 saya hanya membagikan hal yang saya tahu saja :)

      Delete
  34. mantap gan :) 1000000000000000 jempol buat anda

    ReplyDelete
  35. Luar biasa sob postingan artikelnya bermanfaat semua.. saya telusur jelas berguna dan sangat membantu.. Jadi makin betah berkunjung di blog sobat.. agar tambah wawasan..

    Salam kenal Sob

    FAEDAH JAYA

    ReplyDelete
  36. makasih bro atas informasinya? masukannya berarti banget buat saya yang baru belajar ngeblog...
    salam kenal y?

    ReplyDelete
  37. Thanks sudah berbagi ilmunya, sukses selalu...

    ReplyDelete
  38. Mas, kode yg kita pasang di HTML untuk verifikasi klaim pemilik situs itu setelah terverifikasi apakah dibiarkan saja atau kita hapus lagi?

    ReplyDelete
  39. Terima kasih artikel yang sangat berguna.

    ReplyDelete
  40. sangat menarik sob, dan kalau dibawah head tidak ada tempat untuk meletakkan kode tersebut gimana sob? apakah harus menggeser yang dibawah head dulu baru paste kode tersebut? mohon penjelasan sob terima kasih

    ReplyDelete
  41. gan ane nyoba tapi kok widget alexa yg d sidebar jadi ilang, trus ane coba liat di dasbor alexa saya link in blog saya brubah jadi no data gan, gmna mhon pncerahan gan? hehe mklum ane msih pemula

    ReplyDelete
  42. terimakasih atas info dan tipsnya yang sangat bermanfaat sekali bagi pemula seperti saya.

    ReplyDelete
  43. postingan artikelnya berguna bagi pemula seperti saya...makasih bro..

    ReplyDelete
  44. Info yang sangat bagus,terima kasih gan.

    ReplyDelete
  45. Makasih sebelumnya sob
    untuk artikelnya,ane mau coba praktekin

    ReplyDelete
  46. keren sob,,,, izin praktekin ya sob,,,,

    bila berkenan kunjungi gubug kecil ane sob,,,,, terimakasih

    ReplyDelete
  47. copy codenya dari html atas sampe html yg bawah gan ??

    ReplyDelete
  48. Punya kami ada ksalahan mas, bisa dibantu ?
    Gini katanya : Kesalahan saat mengurai XML, baris 999, kolom 6: The content of elements must consist of well-formed character data or markup

    ReplyDelete
  49. Wah ga bisa di klik verify my ID nya, mohon petunjuk

    ReplyDelete

Komentarmu menunjukan kecerdasanmu, Kalau komentar cuma buat cari link buat apa ? :)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More