Monday, March 19, 2012

Mengukur Kecepatan Blog


Biasanya kita sangat kesal bila sedang mengunjungi suatu blog yang memiliki kecepatan loading yang sangat lama. Jika loading blog-nya terlalu lama, pengunjung blog akan cepat pergi karena malas menunggunya. Lalu berapa sih kecepatan blog yang kamu punya ? nah, Mari kita ukur bersama-sama melalui salah satu fitur dari google. Dan saya sarankan semakin cepat loading blog maka semakin ramah pula terhadap SEO dan juga ramah terhadap pengunjung tentunya. Lihat caranya dibawah ini :

1. Pergi ke http://developers.google.com/pagespeed.

2. Masukan URL blog kamu atau Blog yang ingin kamu tes kecepatan blognya.

3. Klik "Analyze" untuk menganalisa blog kamu.

4. Tunggu beberapa saat dan lihat hasilnya, google akan menampilkan nilai antar 1 - 100, semakin tinggi nilai-nya maka semakin SEO friendly blog tersebut. Google juga akan memberikan beberapa tips agar blog kamu semakin bagus dan ramah SEO.

Blog saya ini mendapatkan nilai 91. hehe lumayan lah

Postingan Terkait:

24 comments:

  1. info nya bagus banget, nanti deh saya coba, penasaran juga nih berapa kecepatan blog saya.

    ReplyDelete
  2. owww, pake yang itu tow. kayaknya pernah coba tuch....
    tetap semangat Sob :)

    ReplyDelete
  3. saya dah cek blogku
    dan saat ini nilainya 92 hehe

    ReplyDelete
  4. Wah lumayan mantap tuh
    aku juga mau test ah... thanks ya sobat...

    salam semangat

    ReplyDelete
  5. Makasihh sobat infonya, kalau gitu nyoba dulu..

    ReplyDelete
  6. tapi kenapa gan blog agan sendiri agak berat lodingnya ...
    atau pengaruh modem saya yg lelet aja ya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Onestia : ane cepet kok sob, pake m0dem telk0msel kartu Axis kecpatan 128kbps :) mungkin m0dem sobat agak lelet hehe

      Delete
  7. terus terang ane aga bingung dengan bawaan google ini gan. punyaku sebelum di modif nilainya 85, trus ta modif dengan mengecilkan gambar eh dapat nya malah 82. padahal itu lebih kencang dari sebelumnya. aneh, aku juga pernah liat blog yang nilainya katanya 93, pas aku tes emang 93. tapi ko lambat banger menurutku, jauh lebih lambat dengan nilaiku yang hanya 82. jadi ane ga mau jadiin ini patokan gan. ga akurat menurut ane

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kalau ente g mau jdin patokan juga gpp gan :) blog ane yg blm di0tak atik dpt nilai 96 gan, pdahl blm ada p0stinganya hehe :)

      Delete
  8. wah ada caranya ya gan, ane coba dulu dah ya. tenkyu.

    ReplyDelete
  9. Ie gan blog ane cepet kok kayak bus patas hehe

    ReplyDelete
  10. blog ane dapat 94 . . .
    gak remidi :D .

    visback

    ReplyDelete
  11. The page Sundul got an overall Page Speed Score of 88 (out of 100). Learn more

    88 berarti lumayan cepat ya ...

    ReplyDelete

Komentarmu menunjukan kecerdasanmu, Kalau komentar cuma buat cari link buat apa ? :)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More