Saturday, March 3, 2012

Membuat Tombol Top-Up di Blogspot


Biasanya jika kita sedang mengunjungi sebuah blog eh ternyata blog tersebut memiliki artikel yang sangaaaaattt panjang sehingga saat kita akan kembali ke atas rasanya malas banget harus narik2 scroll mouse segala gitu. Bisas kebayang kan kalau blog kita tidak memiliki fitur ini, wah pengunjung bisa2 langsung kaburrrrr. nah berikut adalah cara bagaimana membuat tombol "top Up" di dalam blog kita.

1. Masuk ke Blogger.com

2. Pilih Rancangan --> Edit HTML --> Backup template terlebih dahulu Lihat disini, setelah itu centang expand template widget.

3. Cari kode ini </head> gunakan ctrl+f untuk mempermudah pencarian. Lalu copas kode css dibawah ini dan letakan sebelum kode </head> tadi.
 
<script src='http://hzndi.googlecode.com/files/topup-hzndi.js' type='text/javascript'/>
<script src='http://hzndi.googlecode.com/files/hzndi-down.js' type='text/javascript'>
</script>

4. SAVE TEMPLATE !!!! 

NOTE : TOMBOL INI BERUKURAN KECIL, DAN HANYA MUNCUL JIKA SEDANG KEBAWAH SAJA.

Postingan Terkait:

12 comments:

  1. Saya lagi cari² script tombol top-up yg cocok utk template saya, moga aja untuk scriptini bisa bekerja dan ga membuat error template.

    Makasih ya atas tutornya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak bakal error gan, ane udh nyoba, tuh ada gambarnya :D

      Delete
  2. wa ini bermanfaat sob jika ada postingan yang terlalu ke bawah dengan adanya ini menjadi mudah..:)

    ReplyDelete
  3. weh bisa dicoba mas beroowww.. salam hangatt.. kunjungan balik ... ygunik ni kursor ente bisa metal klo diarahkan ke link..kwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhahaha anak blogger jiwa metalheads brader hahaha :D

      Delete
  4. wah cocok nich untuk di gunakan di blog aku, apa suppport ke semua template..????

    ReplyDelete
  5. nice tutor sob :)

    sayang ane dah ada tombol top up, yg gambar brook lari"....hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. oalah itu tombol top up juga yah sob ? wah ane baru tahu tuh hehehe ntar ane car dah yang bisa pake gambar gitu :)

      Delete
  6. tutornya bagus... :D
    ijin copas y gan... ^^ hehhe..

    ReplyDelete

Komentarmu menunjukan kecerdasanmu, Kalau komentar cuma buat cari link buat apa ? :)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More