Saturday, February 11, 2012

Submit Blog Kamu ke Google


Mungkin ini ada semacam artikel menarik yang bagus buat kamu pelajari, kamu past  tertarik bila traffik blog kamu bertambah banyak dan mendapatkan PR Google yang lumayan tinggi, salah satunya adalah submit Blogger URL yang kamu punya ke Yahoo!, MSN dan Ask.com. Juga, Submit Blog yang Kamu punya ke Blog Direktori dan Feed Direktori untuk membiarkan lebih banyak orang tahu tentang Blog Kamu. Serta, submit Blog Kamu ke berbagai Search Engine untuk hasil yang maksimal.

Mengirimkan Blogger.com atau Blogspot.com situs blog ke Google Webmaster akan memungkinkan Google untuk menemukan, indeks, dan peringkat situs Kamu. Bagi mereka yang baru ini, Kamu dapat pergi ke situs resmi Google Webmaster Tools untuk membuat profil Webmaster baru.

Setelah login menggunakan account Gmail Kamu, masukkan URL situs blog Kamu, dan klik OK. Kamu kemudian akan diminta untuk memverifikasi situs Kamu. Hal ini untuk memastikan bahwa Kamu memang pemilik situs.

Ada dua cara untuk memverifikasi situs Kamu. Kamu dapat menambahkan Meta Tag atau Upload file HTML. Jika Kamu menggunakan metode Meta Tag, Google akan menghasilkan kode Meta Tag. Copy tag META yang dihasilkan untuk Kamu, dan paste di halaman rumah situs Kamu di bagian pertama halaman, sebelum bagian pertama. Apa yang Kamu lakukan adalah pergi ke dashboard Blogger Kamu. Dalam Template -> Edit HTML, di suatu tempat di dekat bagian atas script, menambahkan Meta Tag sebagai berikut: -

<head>


<META TAG>


<b:include data='blog' name='all-head-content'/>

Ganti META TAG dengan kode yang dihasilkan oleh Google Webmaster. Setelah selesai, Simpan Template. Bila Kamu kembali ke situs Google Webmaster, Kamu dapat mengklik tombol yang mengatakan "Verifikasi".

Catatan: Metode kedua meng-upload file HTML adalah TIDAK berlaku untuk Blogger menggunakan Blogger.com atau Blogspot.com karena ini mengharuskan Kamu untuk meng-upload file ke direktori root dari Blog Kamu, yang tidak mungkin. Oleh karena itu ada hanya satu metode bagi Kamu untuk memverifikasi situs Kamu, dan itu adalah dengan memasukkan Meta Tag seperti yang dijelaskan di atas.

Setelah Kamu telah memiliki situs Kamu diverifikasi, klik pada tab Peta Situs seperti gambar dibawah. Dengan menambahkan peta situs, Kamu akan menyediakan Google dengan rincian lebih lanjut dan informasi tentang Blog Kamu. Dengan ini, Google akan menjelajah situs Kamu, informasi laporan tentang kesalahan dalam tab Peta Situs, dan indeks situs Blog Kamu pada tingkat yang lebih cepat.



Klik link yang mengatakan "Add a Sitemap". Ini akan membawa Kamu ke layar di mana Kamu harus memilih jenis "Add Sitemap Umum Web". URL peta situs untuk setiap situs web normal biasanya halaman indeks yang disimpan di direktori tingkat tertinggi situs tersebut. Dalam kasus Blogger.com atau Blogspot.com, satu-satunya cara untuk menambahkan peta situs adalah dengan menggunakan salah satu dari 2 Peta Situs berikut: -


http://YOURBLOGNAME.blogspot.com/rss.xml
ATAU
http://YOURBLOGNAME.blogspot.com/atom.xml


Jangan lupa untuk mengganti YOURBLOGNAME dengan yang Blog Kamu. Untuk blog Blogger, tidak menambahkan "www." untuk YOURBLOGNAME. Setelah Kamu menambahkan Peta Situs Kamu, Kamu akan menerima konfirmasi yang memberitahu Kamu bahwa laporan yang dihasilkan tetapi "mungkin memakan waktu beberapa jam untuk memperbarui". Selamat! Kamu telah berhasil menambah Peta Situs Kamu. Ketika Kamu login ke Google Webmaster hari kemudian, Kamu harus dapat melihat halaman yang diindeks dan statistik dari webcrawl Google Blog Kamu.

Tinggalkan meta tag dalam template jika Kamu ingin melihat statistik situs Kamu. Jika Google tidak dapat menemukan meta tag, ia akan menampilkan pesan kesalahan dalam kotak peralatan webmaster Kamu dan Kamu mungkin harus memverifikasi situs Kamu lagi.


Postingan Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

Komentarmu menunjukan kecerdasanmu, Kalau komentar cuma buat cari link buat apa ? :)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More