Tuesday, April 3, 2012

25 Tips SEO Untuk Meningkatkan Peringkat Website


Jika berbicara masalah SEO mungkin tidak akan pernah ada habisnya. Mungkin di antara kalian sudah banyak yang mengetahui bagaimana caranya agar mendapatkan ranking google yang tinggi serta mendapatkan SERP yang bagus di google. Hari ini saya akan memberitahu beberapa tips yang saya dapatkan dari berbagai sumber dan mungkin akan sangat berguna untuk kalian para pencari SEO termasuk saya sendiri hehe :)
Oleh karena itu, Kamu harus memperhitungkan faktor-faktor yang berhubungan dengan SEO. Dengan mengatakan bahwa, jangan lupa teknik optimasi berikut ketika mengembangkan atau meningkatkan website Kamu.

1. Mengikuti struktur yang tepat untuk halaman web, dimana header dan sub judul berada di tag
<h1>, </ h1>
<h2>, </ h2>
<h3>, dll Di sisi lain, konten halaman harus memiliki </ h3> tag

2. Pisahkan style, java script, script sisi klien, dan data sebagai file eksternal.

3. Masukan artikel isi utama dekat dengan bagian atas halaman.

4. Membuat sitemap yang berisi URL mengarahkan ke semua halaman di situs Web, sehingga pengunjung akan mudah untuk menemukan informasi yang mereka butuhkan.

5. Memasukkan setiap halaman dengan breadcrumb untuk membantu pembaca menavigasi ke halaman sebelumnya dengan mudah. Lihat cara membuatnya disini

6. Gunakan format teks untuk footer dan link header bukan menempatkan gambar. Selain itu, gunakan java script saat menambahkan link.

7. Tugaskan setiap halaman dengan anchor teks atau hyperlink untuk membuat navigasi (sebagai pembaca) dan pengindeksan (untuk mesin pencari) sehingga search engine seperti google akan mudah menemukan situs kamu.

8. Pastikan halaman website Kamu mematuhi kriteria aksesibilitas W3C untuk menambah nilai SEO

9. Mengurangi penggunaan tabel, terutama jenis bersarang.

10. Buat dinamis RSS feed untuk konten situs Kamu.

11. Menetapkan kesalahan 404 halaman kustom untuk link yang rusak.

12. Sertakan dan mengedit meta tag dan judul sebagai bagian dari pengaturan meta data Kamu, terutama jika Kamu menggunakan software sistem manajemen konten (CMS).

13. Datang dengan mesin pencari ramah link dengan menggunakan istilah yang relevan dan memisahkan setiap kata dengan kata penghubung atau garis bawah.

14. Pilih nama domain yang tepat. Ini tidak harus terdiri dari angka dan lebih dari tiga kata. Sebaliknya, ia harus memiliki kata kunci yang relevan dengan web kamu.

15. Hanya menggunakan kode semantik sistematis dan terkelola dengan baik, yang dapat dibaca.

16. Post konten dapat dibaca dengan judul menarik dan kalimat-kalimat dipecah menjadi paragraf. Yang paling penting, informasi harus segar, unik, menarik, dan informatif.

17. Tempatkan gambar untuk membuat halaman web lebih menarik. Saat melakukan ini, mengambil peringkat mesin pencari mempertimbangkan dengan menggunakan kata kunci yang relevan (bila mengubah nama foto) dan judul dan tag alt.

18. Jauhkan dari isian setiap halaman dengan kata kunci dan frase terlalu banyak hanya untuk menentukan peringkat di SERP. Ketika Kamu melakukan ini, Kamu mungkin akan berakhir di halaman bawah daripada di atas.

19. Minimalkan penggunaan gambar flash (Animasi). Atau, lebih baik lagi, menghindari mereka sama sekali karena mesin pencari tidak dapat mendeteksi mereka.

20. Dapatkan link dari situs lain (terutama yang memiliki kredibilitas tinggi dan otoritas) untuk membuat website Kamu terlihat kredibel ke mesin pencari juga.

21. Tambahkan video untuk menarik lebih banyak pengunjung. Tapi karena Spiders Web tidak dapat membaca video, Kamu dapat mengintegrasikan metode SEO dengan membuat sitemap video dan daftar ke Google Webmaster Central. Kamu juga dapat membuat sendiri skrip HTML menggunakan tag alt dan istilah yang relevan.

22. Hubungkan ke situs media sosial menggunakan tombol "klik sini" atau "share this".

23. Membuat website kompatibel dengan browser smartphone, sehingga audiens target Kamu dapat menemukan Kamu melalui ponsel mereka (mengingat fakta bahwa banyak orang hari ini lebih memilih untuk mengakses internet melalui gadget genggam mereka).

24. Update konten kamu secara berkala.

Akhirnya dan yang paling penting, Kamu perlu ...

25. Hati-hati terhadap setiap modifikasi teknik SEO saat ini. Dengan cara ini, Kamu memiliki gagasan yang sudah ketinggalan jaman dan metode mana yang tren. Akibatnya, Kamu memiliki keunggulan terhadap pemilik website lain (terutama mereka yang memiliki pengetahuan yang kurang tentang menjaga situs mereka).

Melihat ke tips ini, Kamu mungkin berpikir bahwa mesin pencari optimasi dan Web desain adalah bidang yang rumit. Sejujurnya, kamu bisa mendapatkan peringkat yang lebih baik di mesin pencari. Tapi, yaitu, jika Kamu tidak memiliki pembelajaran yang memadai. Jika Kamu mendidik diri sendiri dan bersaing dengan perubahan, mendapatkan peringkat tinggi di SERP hal ini tidaklah sulit.

Postingan Terkait:

26 comments:

  1. wauh...Luar Biasa Bang Postingannya....sumpah kereen....jarang-jarang nich ada dipostingan blogger lainnya....
    tetap semangat berbagi Bang...dan semoga sukses selalu bwt Abang....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe bisa saja si abang ini, thanks yah udah datang :)

      Delete
  2. info yang selalu diidamkan oleh saya

    ReplyDelete
  3. ane masih kurang tau banyak, maklum newbie :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah sobat ini kn sudah jago, merendah saja neh hehe :)

      Delete
  4. mantap gan tips SEO nya,banyak juga ya ternyata cara yg dapat dilakukan untuk menaikkkan peringkat...terimakasih sharenya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iyh sob, mungkin ini brmanfaat untuk yg lain :)

      Delete
  5. aku ikutan nyimak aja deh gan
    g ngerti kayak ginian

    ReplyDelete
    Replies
    1. jah makanya belajar gan biar sedikit ngerti hehe

      Delete
  6. . . aq ijin liat^ aja ach. he..86x. boleh kn?!? . .

    ReplyDelete
  7. kalo belajar kaya beginian enaknya ketemu langsung, biar bisa sekalian dipraktekin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang sih, kalau cuma teori doang agak susah hehe

      Delete

Komentarmu menunjukan kecerdasanmu, Kalau komentar cuma buat cari link buat apa ? :)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More