Tuesday, April 10, 2012

Tips dan Trik SEO yang Harus di Hindari


Mungkin Bagi beberapa blogger yang belum mengerti apa itu SEO atau tida memperdulikan hal yang berbau SEO tidak tertarik untuk mencobanya dan jika ada yang sudah mengerti pun terkadang malah mencoba trik-trik SEO yang licik ataupun curang dan jika kita tertangkap basah oleh Google karena melakukan trik yang curang, maka Google tidak segan-segan untuk mem-banned situs/web yang kita punya. Berikut beberapa tips dan trick SEO yang harus di hindari oleh seorang blogger yang saya dapatkan dari berbagai sumber.
1. Cloaking

Cloaking adalah praktek dimana sebuah situs web yang dirancang dengan cara untuk terlihat berbeda bagi pengguna dan mesin pencari, misalnya Google. Praktek ini bisa di gunakan dengan cara mengutak-atik sedikit aspek pemrograman, atau dengan memanipulasi pengalihan. Jika ada yang menerpakan cara ini maka Google akan dengan cepat melarang situs tersebut.

2. Duplikasi Konten

Saya sudah menekankan di beberapa artikel untuk meminimalisir adanya penduplikasian konten. Sebab jika terlalu banyak konten hasil copy-paste  hal itu menyebabkan peringkat blog/web kamu turun dengan drastis. Dalam banyak kasus, website ditemukan menyalin berat dari sumber lain, sehingga melanggar aturan hak cipta. Bayangkan jika blog itu adalah blog kita sendiri dan orang lain dengan enaknya menyalin semua yang ada di blog kita tanpa menaruh sumbernya, sakit bukan ?.Usahakan untuk membuat isi konten yang original, menggunakan kata-kata sendiri, atau jika kita sedang malas menulis artikel dan harus copas maka jangan lupa untuk menaruh link sumbernya untuk menghargai penulis blog yang kita copas.

3. Menggunakan Mesin Untuk Membuat Konten

Baik menggunakan mesin atau sebuah program untuk menulis konten yang ada di blog kamu maka akan menyebabkan situs kamu di larang juga. Ketika konten yang dibuat dengan bantuan program komputer atau perangkat lunak, Google akan dengan mudah mendapatkan memegang itu walaupun memiliki perubahan yang nyata di sana-sini. Jika konten tidak ditulis secara manual, nasib situs web akan mendpatkan peringkat yang turun.

4. Kata Kunci Tipuan

Berbagai bentuk tipu daya kata kunci yang digunakan oleh orang SEO yang licik untuk menipu Google demi mendapatkan peringkat yang baik. Menggunakan kata kunci yang tidak relevan, pengulangan kata kunci yang tidak perlu, kata kunci spamming dan menggunakan kata kunci produk saingannya adalah beberapa cara yang tidak disukai oleh Google. Jika salah satu malpraktek ini digunakan, maka situs web akan mendapatkan trafik pengunjung yang turun karena di larang atau mungkin di hilangkan situsnya oleh Google.

5. Tukar Link Inferior

Tukar link inferior adalah salah satu cara yang bisa mendapatkan backlink dari situs tertentu dan tentu saja dapat menyebabkan situs tersebut dilarang atau mengalami penurunkan PR selama periode waktu tertentu. Tukar link tersebut memang harus dilakukan, meskipun sedikit ketepatan dalam mempraktekannyat. Google menyimpan tab dekat pada program dan memastikan bahwa tidak ada yang sampai terlihat setiap imbalan apapun.

6. Menyembunyikan Teks atau Kata Kunci

Menyembunyikan teks atau kata kunci sengaja untuk mendapatkan jarak tempuh SEO adalah praktik lain yang meragukan yang tidak disukai oleh Google. Banyak orang yang pintar dalam SEO menggunakan taktik ini.. Google atau mesin pencari lainnya, bagaimanapun akan menangkap praktek-praktek tersebut untuk melarang situs web yang melakukan praktik kotor tersebut.

7. Menambahkan tag judul tambahan

Menambahkan tag judul tambahan untuk memasukkan kata kunci lebih dalam satu halaman web adalah cara lainnya untuk mendapatkan situs web yang tercantum pada web yang mengalami perawatan yang buruk. Memiliki judul tunggal per halaman adalah norma standar yang harus dilakukan. Setiap penyimpangan, yang dikenal sebagai mengintai judul (title staking), akan membuat situs mengalami pencarian yang kurang baik dari si Major search engine yakni Google. Jadi jangan pernah jatuh ke praktek ini dengan menggunakan lebih dari satu tag judul per halaman.

8. Permintaan dan Pengiriman Otomatis

Mengandalkan query otomatis dan pengiriman adalah trik lain yang menempatkan sebuah situs web dalam bahaya di hacked. Apa pun otomatis hal ini sangat tidak disukai oleh Google dan karenanya, taktik seperti bisa mendapatkan teguran berat dari mesin pencari. Google memiliki satu set pasti praktek untuk SEO yang harus ditaati, dan setiap penyimpangan sedikit dari norma-norma yang ditetapkan dapat menyebabkan kerugian tidak dapat diperbaiki pada peringkat dan visibilitas blog tersebut.

Kesimpulan

Untuk mendapatkan peringkat yang baik dalam hal SEO tidaklah harus menggunakan cara-cara yang kotor dan licik. Memang menggunakan cara-cara yang di larang bisa membuat blog kita terindeks lebih cepat namun hal itu hanya bersifat sementara. Sabar dan jujurlah dalam dunia blogging, ingat suatu hal yang di dasari kejujuran dan kesabaran akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Referensi : http://seosemanticxhtml.hubpages.com/hub/Google-SEO-tips-tricks-to-avoid

Postingan Terkait:

18 comments:

  1. entah kenapa, aku susah banget buat faham sama yang namanya SEO . (--")

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe mungkin belum mengerti saja cha :) nanti juga akan mngerti :)

      Delete
    2. sampe kadang aku berpikir..
      apa aku udah odong banget yah? :O . XD

      Delete
  2. untuk meningkatkan peringkat secara jujur aja saya belum bisa apalagi secara curang.. dan lagi di dunia maya aja curang, apalagi di dunia nyata ckckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang semuanya harus di kembalikan kepada pribadi masing2 :)

      Delete
  3. wah keren sarannya gan..kejujuran adalah sangat diperlukan dalam segala hal..salam..

    ReplyDelete
  4. memang saya masih perlu banyak belajar dari ente Sob,

    ReplyDelete
  5. Info Bagus gan.... ajarin belajar seo donk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke gan sama2, ane juga masih belajr jadi mar sama2 belajar :)

      Delete
  6. sangat bermanfaat sob,
    khususnya untuk saya yang sedang belajar dan memahami lebih dalam tentang SEO..

    ReplyDelete
  7. maaf bang saya masih belum faham point 5 sama point 7 maklum saya masih GAPTEK
    mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  8. Thanks sudah berbagi ilmunya, sukses selalu....

    ReplyDelete

Komentarmu menunjukan kecerdasanmu, Kalau komentar cuma buat cari link buat apa ? :)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More