Wednesday, April 25, 2012

Bagaimana Cara Mendapatkan Trafik Blog Yang Tinggi Dengan Cepat

 

Terkadang seorang blogger yang baru memasuki dunia blogger akan mengalami kekecewaan saat mereke melihat blog/web yang mereka kelola tidak mendapatkan trafik yang mereka harapkan. Dan mungkin disini saya akan memberikan beberap tips SEO yang berguna untuk meningkatkan trafik blog untuk seorang pemula yang saya dapatkan dari http://www.singlegrain.com/.

1. Ambil Keuntungan Sari Situs Bookmarking Sosial. 

Metode ini dapat memberikan kemudahan bagi pembaca untuk memberikan artikel yang ada di blog kamu dan membagikannya ke situs-situs sosial bookmark lainnya, sehingga para pengunjung siuts sosial tersebut dapat mengetahui keberadaan blog kamu dan akhirnya mengunjungi blog kamu. Situs Bookmarking seperti Digg, Reddit, StumbleUpon, Netscape, Slashdota, dll pada dasarnya adalah daftar sumber daya internet yang berguna / bermanfaat dan tersedia untuk masyarakat umum. 

Situs-situs tersebut di mana kamu ingin artikel kamu menjadi bookmarked. Cara yang paling mudah adalah dengan memasang widget-widget sosial bookmark yang ada di blog kamu sehingga pembaca artikel dapat membagikan artikel yang kamu tulis ke media-media lainnya. Tulis hal-hal yang fantastis, lucu bahkan kontroversial yang tidak langsung dapat memberikan trafik yang sangat besar untuk blog kamu.

2. Komentar, komentar, komentar! 

Cara ini juga saya sangat sarankan, blog kamu akan menjadi seperti kuburan jika tidak terdapat satu buah komentar pun di dalamnya. Maka berkomentarlah pada blog orang lain, jangan ragu untuk meminta balasan komentar atau saran untuk blog yang kamu kelola. Habiskan 1 atau 2 jam waktu luang kamu untuk berkomentar pada blog orang lain dan lihat hasilnya setelah kamu berkomentar, blog kamu akan mendapatkan trafik yang cepat dan banyak !

3. Link ke blog lain. 

Kamu mungkin bertanya-tanya apa yang saya maksudkan dengan ini, dan mengapa kamu ingin mengirim pergi ke blog lain? Dengan menghubungkan ke blog lain, bahkan dengan pesaing blog kamu, hampir pasti bahwa akan mendapatkan link kembali yang telah dibangun. Dengan menghubungkan atau menyebarkan ke blog lain / situs, orang selalu kembali dan link kembali kepada kamu. Mungkin tidak segera, tapi percayalah, paling tidak, cara ini akurat. Tidak hanya murah hati menghubungkan kepada orang lain membawa lebih banyak lalu lintas, juga akan membantu meningkatkan Google PageRank kamu karena akhirnya mungkin kamu akan mendapatkan link dari yang sangat besar  dari blog / situs yang memiliki PR lebih tinggi dari kamu.

4. Membangun kualitas konten secara teratur. 

Para ahli di bidang blogging sering berkata,  banyak postingan = lebih banyak trafik Ini adalah pernyataan yang sangat benar dan itu dapat untuk mengirimkan pengunjung ke blog kamu. Setiap hari jika kamu mampu, buatlah artikel sebanyak mungkin karena hal ini memberikan mesin pencari untuk mengindeks lebih banyak halaman yang pada gilirannya akan membawa kamu lebih banyak lalu lintas pengunjung. Posting ke blog kamu sehari-hari dan setelah 6 bulan berikutnya kamu memiliki, setidaknya, 180 halaman diindeks di mesin pencari ! cukup banyak halaman, dan pasti akan membantu orang menemukan blog kamu jika mereka kebetulan mencari topik yang mereka cari kemudian topik tersebut ada di blog kamu menulis tentang. INGAT ! banyak postingan = lebih banyak trafik.

5. Jadilah berbeda, bahkan kontroversial !

Hal ini mungkin terdengar jahat, tapi kamu harus memahami bahwa SETIAP orang memiliki banyak karakterk yang berbeda. Menjadi kontroversial dapat menjadi metode yang sangat berisiko dan rumit, tetapi berpotensi sangat bermanfaat untuk membangun lalu lintas pengunjung yang besar. Dalam rangka untuk berdiri keluar dari daftar terus meningkat blogger di kamu dan kamu ingin tampil beda. Kebanyakan orang lebih tradisional dan menulis tentang hal yang sama bahwa orang lain. Jadilah berbeda! Ingat aspek yang paling penting dari blogging adalah meletakkan pendapat kamu di belakang kata-kata kamu.. Hati-hati saat Anda menyeberang ke bidang kontroversi, karena jika fakta-fakta yang kamu keluarkan adalah tipuan, kamu kehilangan besar dalam kredibilitas. Pastikan kamu memiliki fakta dan sumber yang tepat dan akurat untuk memperkuat argumen kamu

Artikel di atas bukan saya yang membuatnya namun saya hanya mengartikannya dengan kata2 saya sendiri, silakan kamu lihat artikel aslinya di http://www.singlegrain.com/blog/how-to-get-traffic-quick-fast-and-in-a-hurry/

Postingan Terkait:

26 comments:

  1. kalo cuma pengen dapat traffik tinggi ya pake autosurf gan :D

    ReplyDelete
  2. komentar.. komentar.. komentar.. wah kalau aku sih memang lagi seneng komentar, nyampah di blog orang hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe sama neng, ane juga gitu tapi kesibukan aja yang menyebabkan sudah agak jarang update blog ini huhu :(

      Delete
  3. sip kang,, makasih sarannya, suatu keinginan kalau blog kita ramai pengunjung ...


    salam dan suport dari DS

    ReplyDelete
  4. ciptakan konten yang menarik sudah pasti menjadi incaran para pembaca ...

    ReplyDelete
  5. betul juga tuch, perlu dipraktekkan nich...thanks Sob :)

    ReplyDelete
  6. kalo jadi kontroversial ntar ane masuk infotaiment lagi :D hihi
    #kan malu atuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kontroversial dalam arti kritis gan, bukan mngeluarkan statement negatif atau menjatuhkan hehe :)

      Delete
  7. boleh copas gag ke blog ane bang?? ane cantumin source link nya nanti,,, boleh ya bang.. :-D

    slahkan berkunjung ke blog newbie ane sobat2 skalian... :-D

    ReplyDelete
  8. wah..super sekali infonya mas
    memang susah cari visitor yang bener-bener real dari google
    kita harus tau juga trik seo dan juga backlink yang banyak
    hehehe
    main-main ya ke blog ane kang..
    like fans-page sama follower ya gan, ntar di follow balik

    ReplyDelete
  9. wah mantap kalo gitu kunjungi blog aku yah!

    ReplyDelete
  10. nice infonya..

    visit back y
    www.ariefbudiman.net

    ReplyDelete
  11. injin copas baut artikel blog saya yang masih baru ya sob..
    :)

    ReplyDelete
  12. caranya memang sangat jelas, tapi kalau malas yah seperti blog saya ini gak ada pengunjung nya :D

    ReplyDelete
  13. intinya adalah harus sabar dan tetap berusaha.. aku suka sama poin yang ke-4 tentang BANYAK POSTING = BANYAK PENGUNJUNG ..

    salam Catatan APHE

    ReplyDelete

Komentarmu menunjukan kecerdasanmu, Kalau komentar cuma buat cari link buat apa ? :)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More