Wednesday, April 4, 2012

5 Cara Jitu Mempromosikan Blog Kamu


Jujur saya sedang bingung mau membuat artikel apa, mungkin ini ada semacam artikel menarik dari http://www.allwebdesignresources.com/ yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan trafik dari blog kamu.

1. Gunakan judul yang Kontroversial serta Menarik. Memakai Judul dengan angka/bilangan biasanya dapat menangkap perhatian orang, terutama ketika pesan berikutnya menawarkan saran atau komentar tentang yang terbaik atau terburuk dari sesuatu (5 Film Terburuk, 10 Hotel Terbaik).

2. Link ke blog populer. Beberapa blog sudah memiliki reputasi yang besar, sehingga dengan menghubungkan ke salah satu blog yang dapat kamu mendapatkan perhatian tidak hanya blogger tapi juga para pembaca. Jika memungkinkan, mintalah blogger bahwa jika kamu dapat mengambil ilmunya. Para blogger tentu harus link ke blog mereka sendiri, mudah-mudahan dapat mengumpulkan traffic blogyang tinggi untuk kamu.

3. Jejaring Sosial . Jika kamu sedang blogging, maka kamu mungkin mengetahui pengaruh situs seperti Facebook dan Twitter. Posting link artikel ke blog Anda dalam komunitas tersebut (selama mereka yang relevan). Browse forum yang relevan juga dan melihat apakah ada tempat yang tepat untuk menyebutkan blog Anda sendiri.

4. Optimisasi mesin pencari. Ingin blog Anda untuk memiliki peringkat tinggi di search engine? Mengetahui istilah pencarian yang paling populer yang bisa berhubungan dengan blog kamu, dan menggunakan kata-kata sering (tapi secara halus!) dan Ingat jangan menyebarkan SPAM juga yah.

5. Go offline.Mungkin hal ini terdengar sedikit konyol. namun dengan mempromosikan blog kamu melalui teman-teman kamu akan dapat membuat trafik blog kamu semakin banyak, terlebih lagi kamu mempunyai blog yang bersifat edukatif, informatif, serta ada sedikit unsur hiburan yang membuat mereka semakin tertarik.

Bagaimana ? ternyata ada beberapa cara untuk membuat blog kita semakin tenar yah :)

Postingan Terkait:

26 comments:

  1. nice post sobat..
    cara 1-4 udah ane terapkan,tp yg ke-5 belum nih..
    hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di terapkan dong sob, promosikan lgsg kteman2 sobat :D

      Delete
  2. Hmmm. yg go offline maksudnya gimana bung?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnyah, sobat mempromosikan blog km di dunia nyata, cnthny sobat blg ktman sobat "eh gw punya blog loh! Datang yah !" begitu sob maksudnya :)

      Delete
  3. saya mah sering ke jejaring sosial sob, hehehe. wwalaupan temennya pda bingung. nih anak ngapa ngshare link terus hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sob ane jg gt, sampe tmen2 fb ane pda bingung haha

      Delete
  4. betul juga nich, :) akan saya coba Sob..thanks ya :)

    ReplyDelete
  5. yang ke 5 kurang efektif tp bisa juga di terapkan tuh kang, thanks kang informasi yang berharga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau menurut saya smuanya efektf sob, trgntg orngny jg c hehe

      Delete
  6. mantab... tips no 5 itu juga sering ane sisipin pas lagi ngobrol ama tmen2 ane... heeeeeee ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe ane jg gt sob, kdg2 mreka jg jd tertarik :)

      Delete
  7. hadir lagi kawan, semangat :)

    ReplyDelete
  8. hihi nice share sob, kalo ane lebih senang mainin di SEO ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iyah sob, inikan cuma bbrap tips doang hehe

      Delete
  9. terima kasih.. informasinya ... siap2 praktek neeh ... ^_^

    ReplyDelete
  10. apa ada cara yang lebih jitu lagi gan???ane udah coba semua tp hasilnya masih kurang

    ReplyDelete
    Replies
    1. perbanyak berkomentar pada postingan orang lain. Blogwalking, an terus berusaha. Insya Allah sukses gan :)

      Delete
  11. Mantab sob.
    no.5 tu enak juga sob :)
    makasih

    ReplyDelete
  12. Apakah mas menerjemahkan artikel ini mandiri? Atau mas pakai aplikasi terjemah?

    Pada bagian ini:

    "Jika memungkinkan, mintalah blogger bahwa jika kamu dapat mengambil ilmunya."

    terasa aneh. Namun terima kasih banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. disitu kan sudah saya nukil sumbernya yang berasal dari http://www.allwebdesignresources.com/ :) memang saya memakai google translate saat menyampaikan artikel ini. terimakasih sudah memberi tahu :)

      Delete
  13. makasih ya totorialnya... bermanfaat bangets om,,, oh ya kl;o sempat berkunjung blog saya ya,,,, makasih

    ReplyDelete

Komentarmu menunjukan kecerdasanmu, Kalau komentar cuma buat cari link buat apa ? :)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More