Saturday, August 4, 2012

Cara Membuat Meta Tag untuk Setiap Postingan Blog

Meta Tag


Tahukah kamu jika pengaturan meta tag sangatlah penting untuk blog ? oh iya sebelum menjelaskan tentang meta tag lebih jauh, ada baiknya kita mengetahui apa itu meta tag dan untuk apa sih fungsinya. Meta tag bisa diartikan sebagai suatu kode HTML yang menggambarkan sebagian deskripsi sebuah blog atau isi postingan. Mungkin dengan melihat gambar di bawah ini kamu akan sedikit lebih mengerti.

Meta Tag Hzndi

Kamu pasti bisa melihat tulisan yang di beri garis berwarna hitam bukan ? nah itulah di sebut dengan meta tag. Meta tag sendiri berfungsi untuk meningkatkan lalu lintas pengunjung ke blog kamu serta agar dapat di indeks dengan mudah oleh google. Ada sedikit tips dari saya untuk pengaturan meta tag ini yakni ;
  • Meta Tag Harus lah terlihat menarik perhatian pengunjung
  • Buatlah Meta Tag yang sedikit "nakal" agar pengunjung tertarik untuk membaca postingan kita.
  • Buat Meta Tag sedikit mungkin namun pas dan tepat ke postingan yang kita buat
Nah itulah sekedar tips dari saya, oh iya sampai lupa. Di postingan kali saya akan memberikan tutorial bagaimana sih cara membuat meta tag otomatis di setiap postingan blog. Lihat caranya di bawah ini yah.

1. login ke Blogger.com

2. Klik Template --> Edit HTML --> Lanjutkan --> Cari kode 

<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>

3. Salin kode di bawah ini.

 <meta expr:content='data:blog.pageName' name='description'/>

4. Letakkan di atas atau sebelum kode

<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>

5. Simpan template deh, Bagaimana ? mudah dan cepat bukan :)

UPDATE !!!

bagi kalian yang tidak bisa menemukan kode

<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>

silakan cari kode ini di template blog kalian

<title><data:blog.pageName/> ~ <data:blog.title/></title>

Postingan Terkait:

47 comments:

  1. Replies
    1. iyah sob, tapi ini untuk postingan bukan deskripsi blog :)

      Delete
  2. yang bener gan, ane takut salah. hehe

    ReplyDelete
  3. kog ditemplate ku gak ada gan .. #smile mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk permasalahnnya bisa dilihat di postingan di atas sudah saya update

      Delete
  4. benar-benar simple dan mudah, tinggal copy paste kode secara otomatis kita punya meta tag di setiap postingan.

    ReplyDelete
  5. waaah bisa dipraktekin niiih bang ...
    boleh jugaa ..

    ReplyDelete
  6. wah keren sob... untk seo ya,,, tapi apa ini tidak melanggar??

    ReplyDelete
  7. Meta tag yang bermanfaat buat Blog Teman. Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iyah dong gan :D sama2 makasih juga sudah dtang

      Delete
  8. perlu di coba sepertinya, biar blog saya lebih SEO lagi.

    ReplyDelete
  9. wajib coba nih sobat, tapi klo untuk kontes seo bisa gak sobat???

    ReplyDelete
  10. ane coba sob tp koks gagal ya,,
    mngkn ada yng salah atau tertinggal ya,,
    ane coba lagi nich,,,
    thanks bggt infonya,,,

    ReplyDelete
  11. makasih infonya sob,...
    saya coba deh,.. :D

    ReplyDelete
  12. dapat ilmu seo baru nih,,, makasih sob infonya, mudah2n blog saya lebih seo friendly lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip gan, mudah2n tambah sukses ngeblognya :)

      Delete
  13. Mw gue coba peragain dulu sob...

    ReplyDelete
  14. Masukin dulu ke gudang skrip gue! Hehehe

    ReplyDelete
  15. Replies
    1. nah gitu dong jangan takut untuk mencoba :)

      Delete
  16. wah, boleh dicoba nih, salam kenal kang..

    ReplyDelete
  17. Keren infonya makasih & semoga blognya semakinmaju gan!

    Ditunggu kunjungannya..

    ReplyDelete
  18. gan saya coba kok gak muncul yak,,,em apa ada yg salah, apa bisa pengaruh dri templatenya

    ReplyDelete
  19. wah mantab nih. apa ini juga berpengaruh terhadap SEO dan SERP?

    ReplyDelete

Komentarmu menunjukan kecerdasanmu, Kalau komentar cuma buat cari link buat apa ? :)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More