Saturday, August 11, 2012

13 Tips Paling Jitu Untuk Meningkatkan PageRank

Tips Menigkatkan Pagerank
 
Di postingan sebelumnya saya sudah mengupas habis tentang PageRank. Lebih tepatnya tentang suatu pertanyaan di kalangan para blogger yakni "Kenapa Pagerank blog saya tidak naik ?". Nah Di postingan kali ini saya akan membagikan 13 Tips teraktual dan paling hot untuk meningkatkan nilai pagerank blog kamu di google. Caranya pun cukup mudah :)

Bagaimana Perhitungan PageRank ?


Kalian sudah mengenal apa itu pagerank bukan ? pagerank bisa dibilang sebagai perhitungan algoritma yang digunakan oleh google untuk menentukan ranking suatu website. Pagerank sendiri dihitung berdasarkan banyaknya jumlah  :
  1.     Backlinks.
  2.     Inbound links.
  3.     Internal links.
  4.     External links.
  5.     No-Follow links.
  6.     Do-Follow links.
Biasanya pagerank di notasikan dari angka 1-10 dan semakin besar nilainya maka semakin tinggi nilai pagerank dari website tersebut.

13 Tips Paling Jitu Untuk Meningkatkan PageRank

1. Kualitas Konten yang Tinggi

Google sebagai pemberi pagerank tidak akan segan-segan untuk memberikan nilai pagerank yang besar apabila konten yang kamu buat di dalam blog kamu merupakan hasil keringat kamu sendiri. Jadi buatlah konten yang berkualitas serta bukan hasil copas, Orisinil tentunya.

2. Submit Website Ke Directories

Setelah blog kamu bukan hasil copas, kamu harus mendaftarkan blog kamu ke website drictoris seperti Dmoz.org dan lain sebagainya. Selain itu jangan lupa untuk submit artikle blog kamu ke Articles Directories seperti

3. Penulis tamu

Efek yang ditimbulkan penulis tamu sangatlah besar. Terlebih lagi jika hasil tulisan kamu di blog orang lain bagus. Tentunya para pengunjung akan segera menuju blog kamu. Dan juga kamu akan mendapat beberapa Backlink dari website yang saat kamu menjadi penulisnya. Klik disini untuk menjadi penulis tamu di blog hzndi.

4. Tukar Link

Cara lama memang, tetapi masih terjaga tradisi dan keampuhannya hingga sekarang. Tentunya saling bertukar link akan meningkatkan nilai PR kamu. Apalagi bertukar link dengan PR yang lebih tinggi, hasilnya pasti luar biasa !. Klik disini untuk Tukar link dengan Blog hzndi.

5. Update Postingan Secara Regular

Google menyukai apabila konten yang ada di blog kamu di perbaharui secara berkala dan tentnya unik. Pengunjung pun akan suka bila mereka mendapatkan sesuatu yang baru di blog yang ditujunya. Jadi tetaplah update postingan secara regular karena google akan sangat suka saat pengindeksan blog kamu.

6. Berkomentar

Nah ini juga menjadi salah satu hal yang terpenting saat ini. Saya pun sudah membuktikannya, dengan banyak berkomentar di blog orang lain akan meningkatkan PR blog kamu dengan cepat ! Blog ini pernah mendapatkan dari PR 0 ke 2 melalui berkomentar di blog orang lain. Jadi jangan cuma mengisi Cbox, berkomentarlah jika ingin dapat PR Tinggi.

7. Social Bookmarking

Bagikan hasil postingan kamu di media-media sosial seperti Facebook, Twitter, Pinterest, Google Plus dan situs sosial bookmark lainnya. Selain dapat meningkatkan trafik pengunjung, hal ini juga dapat meningkatkan PR kamu dengan cepat loh.

8. Keterlihatan Website

Maksudnya adalah, jangan terlalu lama menganggurkan website kamu, apabila kamu terlalu lama mendiamkan website kamu, tentunya akan semakin menurunkan PR. Jadi tetaplah fresh dan buat website kamu terus populer.

9. Gunakan Keyword yang Paling Sering Dicari

Seperti yang kita tahu, para pencari informasi hanya menuliskan beberapa frasa kata, bukanlah seluruh kalimat. Jadi gunakanlah keyword yang paling sering dicari.

10. Pasang Iklan di Website Orang lain

Well, cara ini juga penting untuk menigkatkan Pagerank dan trafik pengunjung blog kamu. Pasanglah iklan tentang website kamu di website yang memiliki trafik pengunjung yang tinggi. Pastinya para pengunjung situs tersebut akan menuju blog kamu pula. Klik disini untuk pasang iklan di Blog hzndi.

11. Buatlah Beberapa Halaman

Nah kalau yang ini, maksudnya buatlah beberapa internal link yang berhubungan dengan situs kamu. Artinya saat kamu menaruh suatu link di dalam postingan, tetapi link tersebut menuju ke postingan kamu yang lainnya. Cara ini akan secara otomatis akan menigkatkan PR kamu juga.

12. Berpartisipasi di Forum

Ternyata forum juga berpengaruh loh, dengan aktifnya kamu di forum-forum akan membuat google suka dengan blog kamu. Taruhlah beberapa link blog kamu saat kamu membuat thread di forum, selain dapat backlink dapat PR juga deh.

13. Say No To Illegal Tricks

Salah satu faktor penunjang kenaikan PR kamu adalah JANGAN PERNAH menggunakan trik-trik ilegal seperti membeli backlink, memasang keyword berlebih, spamming, dan trik-trik black hat SEO lainnya. Yang penting jujur dan sabar, PR kamu pun akan naik dengan sendirinya.

Kesimpulan

Itulah beberapa tips dan trik yang mampu meningkatkan PR blog kamu. Jika dilakukan dengan benar dan seksama, saya bisa pastikan PR blog kamu akan menigkat secara drastis. Oh iya, kalau ada tips lainnya bisa kamu berikan di komentar di bawah yah :)

Postingan Terkait:

65 comments:

  1. Saya coba tips2nya sob. Soalnya blogku belum ada pageranknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah2an dengan mencoba trik diatas bisa dapat PAgerank yah

      Delete
  2. mudah2 dengan menerapkan tips2 diatas pagerank saya naek :D

    ReplyDelete
  3. izin mencoba gan . .biar PR ku gk nol hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang pas kenaikan PR kemarin ente ga dapat gan ?

      Delete
  4. mantab tipsnya gan bermanfaat buat blog ane nih yang ga naek2 .. hahaha :D
    thanks tipsnya...

    ReplyDelete
  5. oke siap aku coba sobat. mampir juga ke blog ane ya ? makasih :)

    ReplyDelete
  6. Manteb gan. . . Punya ane ga nambah2, Banyak link mati katy

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga nambah PR-nya gan ? mungkin di update-an selanjutnya nambah :)

      Delete
  7. yang ilegal trick tu menarik. jadi ada juga rupanya yang menggunakan modus begitu buat eksistensi blognya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada om, namanya juga pengen terkenal, jadi sebagian orang ada yang menggunakan cara2 kotor

      Delete
  8. Satu tambahan lagi bos. Kalau bisa bikin satu halaman tiap bulannya khusus pengguna blogspot yang sudah mematikan menu arsip dalam penelusuran. Hehehe, itu kalau tidak salah sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh boleh juga nih tips dari abang rohmad :)

      Delete
  9. terima kasih ilmu dan infonya sahabatku.
    aku jdi semakin bertambah ilmuku dipostingan ini.. :)
    maaf baru berkunjung kembali dipostinganmu sob.. :)
    salam super yah..

    ReplyDelete
  10. wah trimakasih atas tips nya semoga blog ku akan mendapatpege rank yang tinggi, amain..

    ReplyDelete
  11. waduh, yang nomer 3 dan 10 itu belum saya pakai
    kebetulan kemarin ga kebagian pr :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh sama gan, ane juga PR-nya ga naik, tetep 2 :D

      Delete
  12. ehm, berapa persen yang ud saya lakuin ya? beberapa si udah, tapi belum ada hasilnya. mending enjoy aja dah, pusing kalau di pikirian yang namanya PR gini.

    ReplyDelete
  13. tips nomer 2 baru tahu nih, saya coba ke TKP ya... ^_^

    ReplyDelete
  14. akan saya coba secara bertahap gan.
    nice post :)

    ReplyDelete
  15. perlu diterapkan nih.. siapa tau PR saya langsung melonjak naik.. hehe.. :D

    ReplyDelete
  16. PR blogku baru turun setelah mampu bertahan setahun hikx,,,
    tapi tetap semangat ga menyerah dg tips kamu ini hehehe

    ReplyDelete
  17. masuk kelas lagi.. :D wah plajaran PRank yaw.. :D

    ReplyDelete
  18. bisa dicoba nih tipsnya sobat untuk mendapatkan PR lebih baik sobat...

    ReplyDelete
  19. waaaah ganti template yaaah bang :D
    yg dulu knp bang ?

    kalo buat blogger kaya gue sih yg penting kenyamanan dalam menulis bang :)
    dinikmati aja

    ReplyDelete
  20. yang paling sering saya lakukan adalah blogwaking dan meninggalkan jejak komentar pada blog sahabat sahibit yang saya kunjungi :)

    ReplyDelete
  21. sering saya tidak memperhatikan hal2 tersebut diatas krn buat saya bisa berbagi dengan sahabat lain itu sudah cukup tidak tahunya hal2 tersebut malah membuat PR blog saya tersungkur
    terima kasih tutorialnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. lain kali lebih di perhatikan gan, ane juga dulu bgitu gan hehe

      Delete
  22. Terima kasih sob untuk tipsnya kombinasi on dan off page teknik SEO yang luar biasa,,,,

    ReplyDelete
  23. tip nya bnyk bgt, msih byk yg blm sya coba, pantesan punyaku g naek" kelas.hehe...

    ReplyDelete
  24. bener gan.. Katakan tidak menggunakan cara BLACK HAT SEO.

    ReplyDelete
  25. Pengen yang berkomentar wae gan, skalian bisa berkunjung

    ReplyDelete
  26. blog q masih PR 0 masbro, mohon bantuannya

    ReplyDelete
  27. boleh juga nih tips nya
    PR saya masih 1 padahal umur blog saya udah diatas 3 tahun T_T

    ReplyDelete
  28. mantap banget infonya gan...makasih sekali nih.

    ReplyDelete
  29. Mantap tips nya, saya setuju nomor 13. Jangan menggunakan trick yang ilegal. Trims.

    ReplyDelete
  30. halo, bagus gan.. kunjung balik ya? kepo-indischool.blogspot.com
    di tunggu komengnya di blog gua hehe

    ReplyDelete
  31. Kalo cari backlink bagus manual apa robot gan..??

    ReplyDelete
  32. Tipsnya sangat berguna, saya sudah mencoab dan tinggal menunggu hasil :D

    ReplyDelete

Komentarmu menunjukan kecerdasanmu, Kalau komentar cuma buat cari link buat apa ? :)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More